Kelompok Tani dan Ternak Dusun Rejosari Terima Bantuan dari Pemprov Babel

WARTABANGKA, MEMBALONG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyerahkan bantuan kepada kelompok petani dan peternak di Dusun Rejosari, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Rabu (2/9). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman di Lapangan Bola Dusun Rejosari.

Bantuan yang disampaikan berupa 30 ekor sapi, tiga hektar hijauan pakan ternak, dan satu unit shredder untuk bidang peternakan. Untuk bidang pertanian, disampaikan bantuan berupa perluasan tanaman lada, rehabilitasi dan intensifikasi tanaman lada berbentuk bibit lada dan pupuk.

“Saat pandemi Covid-19, Pemprov Bangka Belitung tidak tinggal diam untuk terus menstabilkan roda ekonomi di Babel. Saya berharap, akan muncul menjadi pahlawan untuk menahan krisis ekonomi kita di Babel adalah para petani dan peternak,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Dalam penjelasannya, program ini sudah disusun untuk dilaksanakan pada awal tahun 2020, hanya saja terhenti beberapa waktu karena prioritas penanggulangan Covid-19.

Gubernur Erzaldi mengaku, refocusing anggaran mendukung program bantuan ini karena belakangan sektor-sektor lain di Babel mengalami penurunan yang cukup drastis, kecuali sektor pertanian, peternakan, dan perikanan yang masih berpeluang untuk mendongkrak perekonomian Babel.

“Hari ini kami berharap bantuan dapat menambah semangat kelompok petani dan peternak dapat mengembangkan bantuan yang disampaikan,” ungkapnya.

loading...

About nath

Check Also

Sekda Naziarto: Rekomendasi Ruang Laut Jangan Rugikan Masyarakat

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Dalam pertemuan merumuskan kebijakan mengenai ruang laut tentang permohonan rekomendasi ruang laut, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *