Kementerian PPA Anugerahi Pangkalpinang Sebagai Kota Layak Anak 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia menganugerahi Kota Pangkalpinang sebagai Kota Layak Anak (KLA) tingkat madya tahun 2021. Hal ini diumumkan langsung oleh Menteri PPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati melalui zoom meeting, Kamis (29/7).

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan pengahrgaan KLA ini merupakan hasil kerja sama semua pihak baik OPD maupun lembaga terkait yang sudah bersama-sama menghadirkan wajah kota demi kepentingan anak-anak Pangkalpinang.

Penghargaan ini pun kata Molen, naik setingkat dari sebelumnya yang hanya berada di level pratama.

“Alahmdulillah hari ini kerja keras semua pihak berhasil dengan diraihnya KLA tingkat madya. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu,” ujar Molen usai zoom meeting di Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Penghargaan KLA oleh Kementerian PPA adalah bentuk kepedulian dan apresiasi atas segala jerih payah para kepala daerah dalam upaya memenuhi amanat konstitusi, yakni upaya pemenuhan hak anak.

Sejak pemerintah meratifikasi Konvensi Hak Anak melalui Kepres Nomor 36 Tahun 1990, negara berkewajiban memenuhi semua hak anak, melindungi anak, dan menghargai pandangan anak sebagaimana tercantum dalam konvensi tersebut.(*)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *