Kepala BKPSDM Sesalkan Dua Oknum CPNS Terlibat Kasus Surat Antigen Palsu

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Dua oknum CPNS di Kabupaten Bangka Barat terlibat kasus pemalsuan surat rapid antigen palsu. Dalam memuluskan langkahnya, RJ dan HP juga menggunakan kop surat RSUD Sejiran Setason.

Kejadian ini disesalkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Bangka Barat, Antoni Pasaribu.

” Saya selaku kepala BKD menyesalkan lah hal seperti ini terjadi karena di luar pengetahuan kita, informasi kita dapat dari tim gugus tugas Covid-19 di pelabuhan bahwa ada CPNS yang memalsukan itu. Kemudian, sampai sekarang juga katanya orang-orang itu ditahan di kepolisian dan sedang dalam proses yah,” kata Antoni, Rabu ( 14/7).

Antoni mengatakan pihaknya juga akan menemui pihak kepolisian dengan maksud untuk mempertanyakan status dari CPNS tersebut.

” Apakah ditahan atau gimana, pihak kepolisian lah seperti apa status mereka ini, setelah penutupan latsar ini lah baru ke kepolisian,” jelas Antoni.

Antoni menegaskan untuk kasus dua orang CPNS ini, pihaknya akan melihat aturan dan mekanisme soal hukuman yang akan diberikan. Untuk itu, pihaknya juga akan membentuk tim.

” Terkait masalah hukum yang akan diberikan kepada mereka, kita tidak bisa berandai-andai lah, kita menurut aturan saja, karena mereka masih CPNS,” sebut Antoni.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan berkoordinasi dan konsultasi ke Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) untuk meminta masukan yang tepat agar jangan sampai salah dalam membuat keputusan.

” Kita rapat dulu dengan tim di BKD, kalau ada hal-hal yang meragukan baru kita konsultasi ke BKN. Makanya kita ke pihak kepolisian, mau minta status mereka ini apa, kalau memang tersangka, maka kita minta surat dari kepolisian, baru kita bicara tentang sanksi,” ungkap Antoni.

Dia menambahkan CPNS yang ditahan tersebut, salah seorang dari mereka sudah ada yang selesai mengikuti latihan kepemimpinan dasar dan ada juga yang masih dalam penyelesaian latsar nya.

” Setelah itu baru pengumuman kelulusan mereka, sebenernya tinggal seminar,” tukas Antoni. ( IBB )

loading...

Check Also

Bangka Barat Terima Penghargaan KLA Pratama Tahun 2021 dari Kementerian PPPA

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kabupaten Bangka Barat menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Pratama tahun 2021 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *