Kepala Dinas Kesehatan Dimutasi Saat Pandemi, Ini Kata Calon Ketua DPRD Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herman Suhadi menanggapi pergantian pejabat daerah yang dilakukan oleh Pemprov Babel, Senin (25/1) kemarin.

Menurut calon ketua DPRD Babel ini, rotasi jabatan di dalam tubuh ASN merupakan hal yang lumrah.

“Saya sebagai anggota Komisi IV positif thinking saja, tentunya Pak Gubernur juga ingin mempunyai kepala dinas – kepala dinas yang terbaik,” kata Herman kepada wartawan melalui telepon seluler, Selasa (26/1).

Namun, menurut dia, ada satu hal yang harus menjadi perhatian oleh pihak eksekutif, yakni terkait pergantian kepala dinas kesehatan, yang sebelumnya dijabat oleh Mulyono Susanto, kini dimutasi ke jabatan yang baru sebagai Asisten Administrasi Umum Pemprov Babel.

Sementara, posisi kepala dinas kesehatan yang ditinggalkan oleh Mulyono saat ini diisi oleh pelaksana tugas.

“Dalam menghadapi pandemi Covid-19, kepala dinas kesehatan merupakan ujung tombak dalam penanganan untuk memutus mata rantai Covid-19 Di Babel,” ujarnya.

“Oleh karena itu, saya menyarankan kepada Pak Gubernur untuk sesegera mungkin mencari kepala dinas definitif, berdasarkan regulasi, berdasarkan kepangkatan, dan sebagainya sesuai dengan peraturan-peraturan ASN,” tandasnya. (DEI)

loading...

About nath

Check Also

Markus: TMMD Dukung Program Pemerintah dalam Percepatan Pembangunan

WARTABANGKA, MUNTOK – Bupati Bangka Barat, Markus membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *