Ketua Bawaslu Babel Imbau Bawaslu 4 Kabupaten Lakukan Pengawasan Melekat

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Edi Irawan mengimbau, agar Bawaslu di empat kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada Tahun 2020 dapat melakukan pengawasan melekat.

“Ke depan, kawan-kawan di Bawaslu empat kabupaten melakukan pengawasan melekat dan mengawal hingga tahapan berikutnya. Yakni, verifikasi administrasi maupun klarifikasi yang dilakukan KPU terkait syarat calon,” ujar Edi kepada wartabangka.com, Minggu (6/9).

Sebelumnya, Bawaslu Babel melakukan monitoring pengawasan pendaftaran bakal pasangan calon di empat kabupaten. Yakni, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Kabupaten Bangka Barat (Babar) dan Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Jumat (4/9), Edi Irawan secara langsung memonitor pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon Ibnu Saleh-Herry Erfian (Beriman) dan Didit Srigusjaya-Korari (Berdikari) saat mendaftar ke KPU Bateng.

“Di KPU Bangka Tengah, tahapan pendaftaran pilkada sudah dilaksanakan dan ada dua bakal calon yang mendaftarkan diri. Dari dua calon ini, terkait syarat pencalonan dan syarat calon dari kedua pasang kandidat ini, kami melihatnya sudah sesuai dengan mekanisme yang sudah diatur dalam peraturan KPU itu sendiri,” kata Edi.

“Dalam pengawasan kita (Bawaslu Babel) dan Bawaslu Bangka Tengah, sudah melakukan pengawasan secara langsung dan cermat. Jika ada kekurangan, masih bisa dilakukan perbaikan. Namun secara umum, sudah sesuai dengan persyaratan,” pungkasnya. (*/)

loading...

About nath

Check Also

KPU Bateng Segera Tetapkan Algafry-Erfian Jadi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

WARTABANGKA, KOBA – Bangka Tengah (Bateng) tidak masuk dalam daftar perkara perselisihan hasil Pemilihan Gubernur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *