Ketua DPRD Babel Apresiasi Peresmian Jalan Kolonel Eko Maulana Ali

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi menyambut baik peresmian jalan lingkar timur menjadi Jalan Kolonel Eko Maulana Ali oleh Gubernur Babel, Erzaldi Roesman, Jumat (19/11).

Jalan yang menghubungkan Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka melintasi pantai timur Pulau Bangka ini memang digagas pertama kali oleh Eko Maulana Ali semasa menjadi gubernur.

“Saya terharu, bagi saya almarhum Eko Maulana Ali adalah orangtua, guru politik saya, mentor dan tempat bertanya mengenai politik. Sangat wajar bila nama almarhum disematkan menjadi nama jalan untuk dikenang sepanjang masa,” kata Herman.

Ia berterimakasih kepada semua pihak yang telah mengapresiasi atas pengabdian perjuangan seorang Eko Maulana Ali untuk. Provinsi Babel. Eko Maulana Ali juga merupakan tokoh perjuangan pembentukan Babel, sosok pemimpin yang begitu hangat dan dekat dengan rakyat.

“Kita jangan lupakan sejarah, jasa almarhum sangat luar biasa. Terimakasih kepada semua pihak yang telah berikan nama ini untuk beliau untuk dikenang sepanjang masa,” sebutnya.

Gubernur Babel, Erzaldi Roesman menyebutkan, peresmian jalan lingkar timur ini menjadi jalan Kolonel Eko Maulana Ali merupakan apresiasi dan penghargaan perjuangan mantan Gubernur Babel tersebut untuk Provinsi Babel.

Peresmian ini termasuk rangkaian peringatan hari jadi ke-21 Provinsi Babel, 21 November 2021. “Kita ingin mengabadikan nama Kolonel Eko Maulana Ali untuk terus diingat oleh masyarakat, dan ini sejarah yang tak bisa dilupakan, penghargaan atas jasa dan perjuangannya,” ujar Erzaldi. (two/*)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *