Ketua DPRD Pangkalpinang Apresiasi Kinerja Molen-Sopian

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pembangunan Kota Pangkalpinang di bawah kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Maulan Aklil (Molen)- Muhammad Sopian berhasil mencatatkan beragam capaian positif, meski tak dipungkiri masih ada PR yang harus dibereskan seturut janji politik Molen-Sopian.

Namun, setidaknya, selama dua tahun pasangan Molen-Sopian mampu mengubah wajah Kota Pangkalpinang menjadi kian seksi di mata investor.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, lantas menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi atas keberhasilan Walikota dan Wakil Walikota bersama jajarannya.

Menurut Hertza, sepanjang dua tahun ini Pangkalpinang mampu bersolek sehingga bisa menarik banyak investor berinvestasi menanamkan di Kota Pangkalpinang.

Dia berpendapat investasi di Kota Pangkalpinang sejauh ini berdampak besar bagi masyarakat Kota Pangkalpinang utamanya dari segi perekonomian dan penciptaan lapangan kerja.

“Saat ini Kota Pangkalpinang semakin berbenah dan mengubah wajah menjadi lebih cantik. Secara bertahap para investor masuk untuk berinvestasi di Kota Pangkalpinang menjadi suatu perubahan yang sangat terlihat,” kata Hertza.

Ketua DPC PDIP Kota Pangkalpinang ini juga menyebutkan, dari sektor investasi tersebut, Kota Pangkalpinang sudah mulai terbuka terhadap perkembangan dunia luar dengan banyaknya kegiatan berskala nasional dan regional.

“Hal ini akan berbanding lurus investasi yang digalakkan seperti slogan Pak Molen yakni Senyum yakni Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Makmur,” ujarnya.

Hertza mememuji Wali Kota Molen sebagai sosok pekerja keras, komitmen, Istiqomah, amanah dan konsisten. Ini terbukti dari hasil target lompatan nilai investasi di Kota Pangkalpinang yang fantastis.

“Kita melihat nilai investasi di Kota Pangkalpinang cukup luar biasa, hanya karena terjadi pandemi Covid-19 ini saja hal tersebut sedikit mengganggu. Sebelum terjadi pandemi ini Pangkalpinang sudah menatap kemajuan cukup pesat,”ucapnya.

Hertza yakin pada kepemimpinan wali kota, Kota Pangkalpinang akan mampu melakukan lompatan lainnya sehingga bisa sejajar dengan kota besar lainnya di Indonesia.

“Kota Pangkalpinang patut dibanggakan sebagai ibukota Provinsi Bangka Belitung. Di balik keberhasilan besar, ada pemikiran besar di belakangnya dan tentunya pasti ada pemimpin besar pula di belakangnya,” tutupnya.(*/)

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *