Ketua KPU Bangka Tengah: Berkas Algafry Rahman Memenuhi Syarat Sebagai Balon Bupati Pengganti

WARTABANGKA, KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah telah melakukan verifikasi berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati pengganti almarhum Ibnu Saleh atasnama Algafry Rahman disela-sela pendaftaran di Kantor KPU Bangka Tengah, Sabtu (10/10).

Hasilnya, syarat pencalonan bakal calon bupati pengganti dinyatakan Memenuhi Syarat (MS). Meski MS, Bakal Calon Bupati Algafry Rahman tetap melengkapi berkas lain, seperti surat keterangan pailit dari Pengadilan Negeri dan surat keterangan pajak.

“Kita memberikan kesempatan kepada Tim BERIMAN untuk melengkapi berkas-berkas yang diminta yakni surat keterangan pailit dari Pengadilan Negeri Pusat dan surat bebas pajak. Tapi, informasi yang kami terima, bahwa surat keterangan pailit dari pengadilan akan disampaikan pada senin nanti,” ujarnya.

Terkait surat pengunduran diri yang bersangkutan sebagai anggota DPRD Bangka Belitung sudah diterima KPU Bangka Tengah. Pihaknya masih menunggu SK pemberhentian sebagai anggota DPRD dari Mendagri dalam waktu 30 hari.

“Intinya, syarat pencalonan bakal calon bupati sudah lengkap. Sedangkan yang dilengkapi selain surat keterangan failit dan surat bebas pajak juga surat kesehatan yang rencananya pada senin pak Algafry Rahman cek kesehatan RSPAD Jakarta,” tandasnya. (ADV/RN)

loading...

About nath

Check Also

Hanya Empat Media Diundang di Rapat Paripurna DPRD Bateng, Farid: Sekwan Kurang Update

WARTABANGKA, KOBA– Rapat Paripurna peresmian pengangkatan dan pengambilan sumpah/janji pengganti antar waktu anggota Dewan Perwakilan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *