Ketua PWI Babel: Anggota PWI Babar Harus Jaga Marwah dan Martabat Organisasi

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bangka Belitung (Babel), M. Faturrakhman berharap kepada pengurus dan anggota PWI Bangka Barat (Babar) terpilih dapat menjaga marwah, nama baik serta martabat organisasi.

“Jaga kekompakan, jaga marwah PWI, nama baik dan martabat kita semua menjadi lebih baik agar PWI menjadi lebih besar dan lebih eksis lagi di Bangka Barat dan Bangka Belitung,” kata Faturrakhman saat sambutannya di Konfercab PWI Babar di Gedung Sriwijaya, Kecamatan Muntok, Kamis (23/7).

Menurut Boy sapaan akrabnya, sebagai suatu organisasi, ketua dan pengurus PWI Babar harus segera mencari tempat untuk sekretariat. Karena hal itu sangat penting sebagai identitas organisasi.

“Juga ketika nanti bisa bersilaturahmi dengan muspida, dengan pejabat-pejabat disini serta narasumber, kita ada tempat,” jelasnya.

Selain itu, dirinya meminta setelah terbentuk PWI cabang Babar, alangkah baiknya dapat segera melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Karena teman-teman masih ada yang belum kompeten, juga teman-teman dari yang Muda (kompetensi wartawan muda ) ingin menjadi Madya, naik tingkat terus sampai ke Utama, karena prospek di media ini kan semakin lama semakin berkembang,” ungkapnya.

“Kawan-kawan tidak selamanya menjadi wartawan. Ada yang mau jadi redaktur, pimred. Untuk menjadi pimred atau penanggung jawab harus utama,” tambahnya. (*/)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *