Kodim 0431/Bangka Barat Gelar Coffee Morning dengan Wartawan Bahas TMMD

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kodim 0431/BB menggelar coffee morning bersama awak media yang bertugas di wilayah Bangka Barat. Kegiatan ini digelar di Taman Tirta Perkasa Makodim, Desa Belo Laut, Jumat (12/2).

Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa mengatakan kegiatan coffe morning ini masih terkait dengan TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) yang akan dilaksanakan pada Senin (15/02) nanti. Rencananya, kegiatan ini harusnya dimulai pada bulan maret mendatang.


“Mengingat jaraknya cukup jauh dan pelebaran nya selebar 30 meter sangat lebar, jadi kita menambah waktu sendiri selama dua minggu untuk mempercepat penyelesaian TMMD ke depan,” jelas Agung.

Dikatakan Dandim, dengan adanya pelabuhan di Tanjung ular maka dibutuhkan akses jalan sepanjang 13,8 kilometer dari Desa Air Putih untuk menuju ke pelabuhan.

“Kenapa jalan tersebut, sifatnya strategis jangan sampai nanti jalan yang sudah ada ada, yang jalan mentok ini menjadi rusak gara-gara ada alat berat atau kendaraan di atas roda empat yang lalu lintasnya cukup aktif melewati jalan menuju pelabuhan,” ungkap Dandim.

” Sehingga dengan adanya jalan penghubung dari Air Limau dan Tanjung ular akan menggiring kendaraan-kendaraan di atas roda empat untuk berada di jalur tersebut sehingga yang di jalur frase atau jalur-jalur Jalan Raya Mentok ini tetap aman buat kendaraan keluarga atau kendaraan motor masih dapat terpelihara,” lanjut Dandim.

Dandim melanjutkan dalam kegiatan TMMD ini, pihaknya berkolaborasi dengan berbagai instansi untuk memberikan pemahaman atau sosialisasi kepada masyarakat.

” Contoh dengan Polres masalah narkoba Kemudian dari pertanian untuk masalah pertanian, BKKBN terkait Posyandu kemudian tentang penyakit tidak menular khususnya ini akan kita kolaborasi dengan mereka memberikan kepada masyarakat sekaligus,” imbuh Dandim.

Dandim menambahkan pihaknya juga telah mendapatkan petunjuk bahwa di desa-desa itu sudah diberikan anggaran dari Kementerian Kesehatan untuk pembangunan jamban. Maka dalam hal ini, pihaknya juga diminta untuk mengawasi pelaksanaan pembangunan tersebut supaya tepat sasaran.

” Disini kita hanya mendampingi dari desa-desa yang mendapatkan anggaran tersebut sehingga masyarakat bisa menikmati apa yang menjadi fasilitas yang diberikan oleh negara,” tukas Dandim.( IBB )

loading...

About nath

Check Also

Kapolres Bangka Tengah Jadi Korban Hacker, Akun WhatsApp Sempat Diretas

WARTABANGKA, KOBA – Akun WhatsApp (WA) milik Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo sempat dibajak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *