Kodim 0431/BB Laksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar SMAN 1 Muntok

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kodim 0431/Bangka Barat melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di SMA Negeri 1 Muntok, Sabtu (28/8).

Menurut Kepala Staf Kodim 0431/BB, Mayor Arm. Kesatria Guru Singa, vaksinasi tersebut ditujukan kepada pelajar khususnya untuk SLTA di Bangka Barat. Kegiatan ini diperintahkan langsung oleh Bupati Bangka Barat, Haji Sukirman.

” Ini adalah bagian pekerjaan kita yang sudah direncanakan oleh Bapak Komandan Kodim dan Forkopimda kemarin untuk ada perintah langsung datang ke kami,” jelas Kasdim.

Ia menjelaskan vaksinasi yang disiapkan 300 dosis dan cadangannya ada sekitaran 30 dosis dengan jumlah totalnya 330 dosis. Selain itu, jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin sinovac.

Tenaga kesehatan yang dilibatkan adalah dua tim dari RSBT Muntok.

” Jadi jumlah totalnya 330 orang yang kita laksanakan hari ini. Sinovac vaksinnya. Sekarang mungkin kita habiskan dulu stok yang ada, Sinovac kemudian nanti berkelanjutan ke depan mungkin bisa kita pakai yang terbaru, Moderna,” ujar Kasdim.

Kegiatan vaksinasi untuk pelajar SLTA ini, kata Kasdim, akan berlanjut. Nantinya kegiatan ini akan dilanjutkan oleh Koramil Muntok.

” Informasi yang kami dapat dari Komandan ini akan berlanjut, mungkin setelah ini, yang mengawali Kodim, mungkin nanti jajaran disini Danramil Muntok, ke depannya mungkin akan dilaksanakan Koramil Muntok,” kata Kasdim.

Untuk itu, Kasdim berharap setelah dilakukan vaksinasi pertama, para pelajar dapat juga dapat melaksanakan vaksinasi untuk dosis yang kedua. Selain itu, ia menambahkan pemberian vaksin kepada pelajar ini asalah salah satu upaya untuk menghadapi Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) tatap muka nanti.


” Harapan kita ini vaksin pertama untuk mereka, harapannya nanti mereka bisa mengikuti vaksin yang kedua karena ini sangat penting supaya bisa rasakan semua. Sekarang dimana – mana pun semua kita harus divaksin. Salah satunya itu, untuk KBM tatap muka. Jadi dari Bapak Bupati menyampaikan pada saat tatap muka pertama, anak – anak kita sudah divaksin pertama. Semuanya akan kebagian,” tukas Kasdim. ( IBB )

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *