Komisi I DPRD Babel Minta Peserta Seleksi CPNS Waspadai Penipuan

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Algafry Rahman mengimbau agar peserta tes CPNS mewaspadai bentuk-bentuk penipuan terkait proses seleksi. Hal ini berkaca pada penipuan berdalih pengangkatan CPNS yang kembali terjadi.

Yakni, sebanyak 55 korban telah menjadi korban penipuan dan telah mentransfer uang sebesar Rp3,8 miliar kepada oknum yang mengatasnamakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.

“Berkaitan dengan pelaksanaan tes CPNS di Babel ini, tentu kita menginginkan semua tahapan dan hasil yang di keluarkan merupakan hasil yang terbaik, yang betul-betul sesuai aturan yang diberlakukan dalam rekrutmen ini,” ujar Algafry ketika dikonfirmasi wartabangka.com, Kamis (17/9).

Baca juga: Hati-Hati Penipuan CPNS Mengatasnamakan Menteri PANRB

Anggota Fraksi Partai Golkar itu juga menyampaikan, agar para peserta tidak mempercayai jika ada oknum-oknum yang bisa dengan mudah meloloskan dengan meminta sejumlah uang.

“Andaipun ada pihak-pihak yang mengatasnamakan siapapun yang menyebut akan bisa membantu atau meloloskan para kandidat, semestinya rekan-rekan peserta tidak mudah percaya, apalagi sampai meminta sejumlah uang. Itu sudah bentuk penipuan,” tutur legislator Dapil Kabupaten Bangka Tengah itu.

“Karena dalam rekrutmen ini tidak ada titipan, tidak ada pakai mahar, semua berjalan dalam aturan yang berlaku. Dan bila ditemukan pihak-pihak yang menjanjikan akan meloloskan peserta tes CPNS dengan iming-iming uang, segera laporkan pada pihak berwajib,” tukasnya.(*/ryu)

loading...

Check Also

Pertamina Patra Niaga Menggelar Simulasi Operasi Keadaan Darurat Level 0 di Area Dermaga FT Pangkal Balam

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Fuel Terminal (FT) Pangkal Balam Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *