Komisi II DPRD Babel Tinjau Wisata Seribu Bagan Air Nyatoh

WARTABANGKA, SIMPANGTERITIP– Berbagai potensi yang dimiliki Desa Air Nyatoh, Kecamatan Simpangteritip, Kabupaten Bangka Barat menjadi perhatian serius Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), salah satunya wisata seribu bagan.

Ketua Komisi II DPRD Babel, Adet Mastur mengatakan komisi II membidangi tentang perekonomian. Adapun, mitra Komisi II DPRD Babel, antara lain, dinas pertanian ketahanan pangan, dinas pariwisata pemuda dan olahraga.

Tak hanya itu, komisi II juga bermitra dengan dinas koperasi dan UMKM, dinas perindustrian dan perdagangan selain itu, dinas kelautan perikanan dan badan keuangan daerah.

“Kenapa kami memilih untuk datang ke Desa Air Nyatoh. Karena desa ini menjadi PR, kerja kami di tahun 2021 ini, karena berkaitan dengan pertanian, kelautan perikanan dan pariwisata,” kata Adet saat kunjungan kerja di Desa Air Nyatoh, Kecamatan Simpangteritip, Selasa (6/7).

Berbicara soal tata ruang laut, kata, Adet, Peraturan Daerah Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau kecil (RZWP-3-K) sudah disahkan di tahun 2020, sehingga izin usaha pertambangan (IUP) yang berada mulai dari Desa Air Nyatoh sampai dengan daerah Teluk Kelabat Dalam, tidak ada lagi pertambangan.

” Jadi bapak atau ibu, silakan yang mau berusaha untuk nelayan, apakah zona tangkapan, zona budidaya dan zona pariwisata. Karena Desa Air Nyatoh terkenal dengan wisata 1000 bagan. Maka, dengan adanya wisata 1000 bagan IUP-IUP kita hilangkan, ini berkenaan kelautan dan perikanan,” terangnya.

Sementara pada kunker tersebut, Adet Mastur didampingi anggota komisi II, antara lain, Mansah, Arbiyanto , Ariyanto dan Mulyadi. Mereka berkesempatan meninjau langsung ke pantai wisata 1000 bagan. Dan berbincang- bincang bersama Ketua BPD Desa Air Nyatoh, Suwandi dan masyarakat setempat. (rls)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *