Kru Kapal Asal Thailand Probable Covid-19 Meninggal di Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Warga negara Thailand berinisial K (58) meninggal dunia pada Selasa ( 15/12) pagi tadi. Tuan K yang bekerja di sebuah kapal di perairan Kecamatan Muntok ini diduga terpapar Covid-19.

Juru Bicara GTPPC-19 Bangka Barat, dr. Hendra menjelaskan dilihat dari gejala klinis dan hasil rontgen tuan K, memang mengarah ke Covid-19.

“Semalam masuk RSBT Muntok jadi waktu masuk itu dengan gejala demam, dirontgen dan ditangani spesialis tadi pagi dibaca hasil rontgen-nya mengarah ke covid,” jelas Hendra, Selasa (15/12).

Namun begitu, pihaknya belum bisa memastikan apakah tuan K terpapar Covid-19 atau tidak. Hal itu disebabkan pihaknya saat ini masih menunggu hasil swab test tuan K keluar.

“Kalau sekarang kita belum bisa memastikan bahwa itu covid, tapi karena antisipasi dan kehati-hatian, jenazahnya tetap kita perlakukan seperti menangani pasien covid. Ini belum positif baru diduga, itu pun karena gejala – gejala klinisnya. Yang bisa memastikan itu pemeriksaan swab. Gejala sesak dan ada hasil rontgen-pnemonia mengarah ke Covid,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris GTPPC – 19 Bangka Barat, Sidarta Gautama menjelaskan setelah adanya kejadian ini, pihaknya berencana akan memakamkan tuan K sesuai SOP protokol kesehatan Covid-19.

Akan tetapi dikarenakan tuan K beragama Budha, pihaknya masih berkoordinasi dengan para tokoh agamanya sebelum melaksanakan pemakaman.

“Dia akan dimakamkan, cuma kan kasusnya probable, tapi pemakamannya menerapkan protokol kesehatan. Kita masih menunggu vihara, atau tokoh agama Budha kita baru koordinasi. Swab sudah diambil di RSBT,” katanya. (*/IBB)

loading...

Check Also

Perawat RSUD Depati Bahrin Sungailiat Diberi Pelatihan Soft Skill

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Dalam rangka meningkatkan pelayanan, RSUD Depati Bahrin Sungailiat menggelar pelatihan soft skill …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *