Kru Kapal KMP Jembatan Musi I Ditemukan Tak Bernyawa

WARTABANGKA, MUNTOK – Seorang pria asal Ogan Ilir, Palembang, Sumatera Selatan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Kapal KMP Jembatan Musi 1. Pria yang diketahui bernama Bobi Asrarudin itu adalah kru kapal yang bekerja di kapal tersebut.

Saat itu, Kapal KMP jembatan Musi baru saja berlabuh di Pelabuhan Tanjung Kalian. Jenazah langsung dibawa kru kapal ke RSUD Sejiran Setason.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan RSUD Sejiran Setason, dr. Ratnosopi, jenazah datang ke IGD RSUD Sejiran Setason pukul 08.20 wib dalam kondisi tidak bernyawa dan dinyatakan DOA (death on arrival).

” Artinya pasien secara klinis sudah meninggal sebelum sampai ke rumah sakit,” kata Ratnosopi via WhatsApp, Kamis ( 11/3).

Dikatakan Ratnosoppi, dalam pemeriksaan luar jenazah, terdapat lebam jenazah pada dada dan wajah, kaku jenazah pada leher dan kedua lengan tangan serta tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik. Almarhum diperkirakan telah meninggal dunia sekitar 4-6 jam sebelum tiba di rumah sakit.

Sementara itu, Ratnosopi menjelaskan dari hasil pemeriksaan penunjang RDT antigen covid, almarhum dinyatakan negatif sehingga kesimpulan akhir diagnosa adalah DOA dengan kemungkinan penyebab penyakit yang diderita sebelumnya.

” Sebab untuk mengetahui pasti penyebab kematian harus dengan bedah jenazah/pemeriksaan dalam jenazah dan laboratorium forensik,” ujar Ratnosopi.

Ratnosopi menambahkan dari keterangan teman yang mengantar, almarhum ditemukan didalam kamar diatas kapal kerjanya dgn posisi sudah tidak bernyawa jam 07.30 wib. Untuk itu, almarhum lantas dibawa turun ke darat lalu dibawa ke RSUD Sejiran Setason.

“Rencananya jenazah akan kami urus pemulasarannya lalu dihantarkan ke rumah keluarga di Ogan Ilir Palembang karena permintaan keluarga dan atasan tempat almarhum bekerja,” tutupnya. ( IBB )

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *