Kunjungi UPT Bakeuda Wilayah Basel, Ini yang Disampaikan Ketua DPRD Babel

WARTABANGKA, TOBOALI – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi melakukan kunjungan kerja ke UPT Bakeuda Wilayah Bangka Selatan (Basel), Kamis (3/6). Dalam kesempatan itu, dia berencana memperkuat sarana dan prasarana Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) se-Babel.

“Samsat sebagai pahlawan PAD (Pendapatan Asli Daerah-red). Karena dari Samsat yang mendatangkan PAD daerah. Sudah seharusnya sarana dan fasilitas bagi Samsat harus sangat diperhatikan. Kita upayakan untuk menambah anggaran Samsat agar target-target pajak dapat diperoleh dan menambah PAD bagi Bangka Belitung,” ungkap Herman usai melakukan audiensi ke UPTB Wilayah Bangka Selatan (Basel), Kamis (3/6/2021).

Herman menyampaikan, rencana memperkuat Samsat nantinya diupayakan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2021 mendatang. Herman mengatakan, silaturahmi ke seluruh UPT Bakeuda Babel dirasakan perlu dilakukan. Apalagi, dengan refocusing anggaran yang terus dilakukan.

“Makanya saya sangat menyayayangkan kalau imbas dari refocusing anggaran ini sampai memotong TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai). Kasihan mereka yang sudah kita anggap pejuang PAD tapi justru dipotong TPP nya, saya tidak setuju,” tukasnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Babel ini pun berharap, petugas Samsat selalu diberi kesehatan di tengah pandemi ini dan terus bekerja memenuhi target pendapatan pajak yang telah direncanakan. “Semoga kawan-kawan semua sehat dan semoga target pajak dapat terpenuhi,” pesannya.

Sementara itu, Kepala UPT Bakuda Babel Wilayah Kabupaten Basel, Aang menyampaikan, apresiasi terhadap Ketua DPRD Babel dan jajarannya yang telah hadir dan melakukan silaturahmi di UPTB wilayah Basel.

“Terima kasih karena Ketua DPRD pak Herman sudah berkunjung kesini. Kami menyampaikan, di tahun 2021 ini target UPTB wilayah Basel sebanyak Rp26,5 miliar. “Targetnya Rp26,5 miliar, tapi saat belum pandemi bisa mencapai 36,5 persen. Hingga awal Juni 2021, pendapatan UPTB wilayah Basel sudah 42,8 persen. Tapi, masih ada target 130.000 roda dua dan roda empat yang segera akan dibayar,” ungkap Aang.

Untuk pemenuhan target pendapatan lanjut Aang, UPTB wilayah Basel melaksanakan setiap bulannya turun ke lapangan sebanyak 25 kali. “10 kali Samsat Setempoh dan 15 kali Samsat keliling. Kita berharap target itu bisa terpenuhi dengan maksimal,” harapnya. (***)

loading...

Check Also

Pandemi Covid-19, Sekda Pangkalpinang: Hak Anak Harus Terpenuhi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat serius memperhatikan perkembangan anak-anak di kota itu. Sekretaris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *