Launching Jaringan Keluarga Bersepeda, Bawaslu Babel Ajak Masyarakat Awasi Pemilu

Peresmian klub sepeda bernama Jaringan Keluarga Bersepeda Jaga Pemilu Babel di halaman Kantor Sekretariat Bawaslu Provinsi Babel, Jumat (14/8). IST

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meresmikan klub sepeda bernama Jaringan Keluarga Bersepeda Jaga Pemilu Babel di halaman Kantor Sekretariat Bawaslu Provinsi Babel, Jumat (14/8). 

Klub sepeda ini terdiri dari gabungan Bawaslu Babel dan Bawaslu kabupaten/kota se-Babel. Sebelum launcing dimulai Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan dalam sambutannya mengatakan klub sepeda ini merupakan program Bawaslu se-Indonesia sebagai bentuk menyemarakan pengawasan pemilu.

“Selain ini program Bawaslu se-Indonesia, ini juga untuk meningkatkan solidaritas kemanusian. Sebab klub tidak hanya diikutsertakan anggota bawaslu namun nanti akan menyertakan masyarakat untuk bergabung juga,” kata Edi.

Selama Tahapan Pilkada Serentak 2020, Ini yang Dilakukan Bawaslu Babel

Dia mengatakan pada masa pandemi dalam pelaksanaan pilkada serempak nanti, pihaknya akan melakukan sosialisasi juga.

“Kita akan mengadakan pilkada semoga bisa melakukan sosialisasi untuk mengajak masyarakat dalam pengawasan pemilu, serta menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Setelah peresmian, para anggota klub Jaga Pemilu memulai rute perjalanan bersepeda yang mengelilingi Jalan Pulau Bangka, Pangkalpinang. (*/rls)

loading...

About Ryu

Check Also

Plt Ketua DPRD Babel Ajak Masyarakat Dukung Vaksinasi Covid-19

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Plt Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi ikut disuntik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *