Libur Panjang, ASN Keluar Kota Wajib Rapid Test

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Roesman mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan rapid test saat masuk maupun keluar Babel, terutama bagi ASN yang memanfaatkan libur cuti bersama.

Ia menegaskan, memang tidak bisa melarang ASN untuk memanfaatkan waktu selama cuti bersama ini, tetapi untuk antisipasi, ketika masuk kerja nantinya, ASN yang pulang dari berpergian, wajib melakukan rapid test.

“Kita mana tau mereka ke zona merah, kuning, atau hijau, pokoknya yang keluar masuk wajib rapid test, “kata Erzaldi, belum lama ini.

Ia menegaskan , jika ASN ingin memanfaatkan waktu cuti bersama, untuk mencari-cari lokasi yang masih aman, bukan di zona merah.

Babel, sebutnya, juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang bisa didatangi saat liburan bersama keluarga. Fasilitas rekreasi juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan semua pengunjung wajib mematuhi prokes tersebut.

Meluangkan waktu bersama keluarga, tidak harus berlibur ke luar Babel, apalagi di tengah pandemi ini, semua harus saling menjaga, menjaga diri sendiri dan orang lain agar tidak terpapar virus corona. (*/two)

loading...

About nath

Check Also

DPD Kaji RUU Pinjaman Daerah, Wagub Babel: RUU Kepulauan Saja Belum Kelar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG —Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dapil Bangka Belitung (Babel), Darmansyah Husein …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *