Lima Kelompok Usaha Terima Bantuan KUBE dari Pemprov Babel

WARTABANGKA, MUNTOK– Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui dinas sosial tahun ini mengalokasikan dana bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sebesar Rp 100 juta. KUBE ini diperuntukkan bagi bagi lima kelompok usaha masyarakat.

“Satu kelompok menerima Rp20 juta, tahun ini ada lima kelompok yang menerima. Hari ini penyerahan untuk kelompok nelayan di Desa Air Nyatoh, ” ujar Plt Kepala Dinsos Provinsi Babel, Yanuar disela acara penyerahan KUBE di Desa Air Nyatoh, Kabupaten Bangka Barat, Senin (7/9).

Dia menjelaskan lima kelompok yang menerima KUBE yakni 2 kelompok di Kecamatan Mendobarat, 2 kelompok di Kecamatan Puding, 1 kelompok di Kecamatan Simpang Teritip dan 1 kelompok di Simpang Renggiang.

“KUBE ini sudah lama kita berikan dan penerima berbeda-beda setiap tahun. Mudah-mudahan usaha masyarakat bisa maju dan berkembang,” harap Yanuar.

Sementara, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman berharap bantuan KUBE yang disalurkan pemerintah dapat membantu usaha masyarakat dan dimanfaatkan dengan sebagaimana mestinya.

“Besaran bantuan sebesar Rp 20 juta untuk satu kelompok. Masyarakat harus tetap berusaha dan berupaya agar tetap bergerak, bantuan ini merupakan stimulus untuk meningkatkan usaha,” sebutnya. (*/two)

loading...

About nath

Check Also

Sekda Radmida Ingatkan OPD Jangan Lengah Sampaikan Data

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, kembali mengingatkan seluruh organisasi perangkat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *