Lima Tahun Pimpin Bangka Barat, Markus Akui Banyak Hadapi Dinamika

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Markus resmi melepas jabatannya sebagai Bupati Bangka Barat pada Selasa (23/3). Selama tiga tahun jadi wakil bupati dan dua tahun menjadi Bupati Bangka Barat periode 2016-2021, dia mengatakan banyak dinamika yang dihadapi, baik berupa pencapaian, prestasi maupun kendala.

Berbagai kendala yang dihadapi tersebut merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi bersama dan bukan menjadi hambatan dalam membangun dan mengembangkan Negeri Sejiran Setason.

Dalam menjalankan amanah tersebut tentu tak lepas dari partisipasi semua pihak terkait baik dari kalangan birokrat maupun rakyat. Tanpa dukungan dan partisipasi yang solid dari seluruh elemen masyarakat tentu saja kemajuan dan pembangunan kabupaten yang kita cintai bersama ini mustahil untuk terealisasi.

” Prioritas utama kita menjalani amanah rakyat ini adalah untuk merangkul segenap kekuatan masyarakat, menungkatkan komunikasi yang tidak berjarak dan semakin meningkatkan partisipasi masyarakat, meningkatkan perhatian untuk mendotong pertumbuhan dunia usaha, prioritaskan penanggulangan kemiskinan, pelayanan kesehatan dan kesempatan pendidikan untuk mengurangi kesenjangan sosial serta jalin kerja sama antardaerah maupun instansi terkait lain yang mempunyai potensi untuk mendukung dan menyokong pembangunan di Kabupaten Bangka Barat,” kata Markus dalam acara pelepasan purna tugas Bupati Bangka Barat, Selasa (23/3) malam.

Dijelaskan Markus, sebagai salah satu daerah pemekaran, tentu saja Kabupaten Bangka Barat ini masih perlu terus dibangun, dan dikelola dengan optimal, serta masih membutuhkan inovasi dan sentuhan kreatifitas dari seluruh elemen terkait sehingga nantinya kabupaten ini dapat semakin maju dan memiliki daya saing yang setara dengan daerah lain.

” Hal ini sebenarnya merupakan wahana kita untuk dapat berkontribusi dalam mewujudkan masa depan bersama yang lebih baik,” jelas Markus.

Dia menyadari kepemimpinannya sebagai wakil bupati dan bupati dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, masih terdapat kekurangan dan kelemahan. Apabila selama kepemimpinannya ada keberhasilan, itu semua berkat kejasama seluruh OPD, instansi terkait dan dukungan seluruh komponen masyarakat.

” Marilah kita bangun terus kerjasama dan senantiasa saling bahu membahu guna perbaikan di masa yang akan datang sehingga pembangunan di Bangka.Barat ini dapat semakin signifikan. Semoga di masa yang akan datang, kesejahteraan masyarakat akan semakin baik, sesuai dengan harapan dan tujuan terbentuknya Kabupaten Bangka Barat yang kita cintai bersama ini,” tutup Markus. ( IBB )

loading...

Check Also

Lima Pejabat Polres Bangka Tengah Berganti

WARTABANGKA, KOBA¬†– Kapolres Bangka Tengah (Bateng) AKBP Moch Risya Mustario, S.I.K, S.H, M.H memimpin pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *