Listrik Masih Gangguan, PLN Upayakan Pulihkan Gangguan Sistem di Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – PLN terus mengupayakan pemulihan gangguan sistem pembangkitan di Pulau Bangka.

Saat ini salah satu unit pembangkit di Pulau Bangka, yaitu Mobile Power Plant yang memiliki kapasitas 25 MW sedang mengalami gangguan.

Oleh sebab itu, untuk beberapa hari ke depan khususnya diwaktu beban puncak (pukul 18:00 – 22.00 WIB) akan dilakukan manajemen beban di wilayah Pulau Bangka dan sekitarnya.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas hal tersebut. Kami juga mohon dukungan agar petugas dapat mengatasi gangguan dengan selamat,” terang Manager Komunikasi PLN UIW Babel, Tri Putra Septa, Minggu (3/10).

Adapun informasi mengenai titik-titik lokasi yang akan diberlakukan manajemen beban diumumkan di media massa, aplikasi PLN Mobile, contact center PLN 123, dan dapat juga diakses pada akun media sosial PLN UIW Babel antara lain: Facebook PLN Wilayah Bangka Belitung, Instagram @plnbabel, twitter @PLNBabel.

Sebelumnya, dalam kurun waktu dua minggu terakhir PLN telah berhasil mengatasi gangguan sistem pompa pada pembangkit PLTU unit 1.

Lebih dari itu, PLN juga telah mempersiapkan solusi jangka pendek dengan berencana mendatangkan tambahan pembangkit sebesar 9 MW. Secara bertahap tambahan pembangkit segera masuk ke dalam sistem. Pada tahap pertama ini, tambahan 2 mesin pembangkit dengan total kapasitas 4 MW siap dioperasikan dalam satu/dua hari ini. Sedangkan untuk tahap kedua, dijadwalkan tiba pada akhir minggu ini.

Sementara itu, solusi jangka panjang yang disiapkan PLN adalah dengan mempercepat penyelesaian pembangunan Kabel Laut Interkoneksi Sumatera-Bangka pada akhir tahun nanti. (two/rls)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *