Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Bangka Tengah Digelar, Algafry: Tingkatkan Minat Baca Sejak Dini

WARTABANGKA, KOBA– Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui dinas kearsipan dan perpustakaan menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI se-Bangka Tengah tahun 2021, Senin (5/4). Dalam acara yang digelar di halaman Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Tengah ini turut dilaksanakan pelantikan Bunda Baca Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan lomba bercerita tingkat SD/MI ini sangat penting guna meningkatkan minat baca masyarakat sejak dini.

“Kegiatan ini merupakan upaya Pemda Bangka Tengah dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat sejak dini melalui program dinas kearsipan dan perpustakaan yakni dengan mengadakan kegiatan lomba bercerita bagi anak SD dan MI,” kata Algafry.

Selain itu, Algafry juga apresiasi pelantikan Bunda Baca Bangka Tengah, dengan harapan dapat memberikan teladan kepada anak-anak didik sebagai generasi masa depan agar gemar membaca.

Sementara, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Tengah, Budi Utama menyampaikan rasa syukur, bahwa kegiatan lomba bercerita tingkat SD/MI telah dilaksanakan pada tanggal 29-31 Maret 2021 dengan sukses dan lancar.

“Kegiatan ini dilaksanakan, guna meningkatkan kegemaran dan kecintaan terhadap budaya lokal daerah, sebagai upaya membangun karakter dan kreativitas anak-anak di Bangka Tengah,” katanya.

Adapun pemenang lomba kategori umum diraih Mikhaela Armellia dari SDN 5 Koba dan akan melanjutkan perjuangannya ke tingkat provinsi, sementara itu juara 1 kategori Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) berhasil diraih oleh Zamani Ibra dari SDN 8 Koba. (ADV/Diskominfosta/RN)

loading...

Check Also

Heboh Pembagian Biskuit Berlogo Kemenkes di Pilkades Lubuk Pabrik, Bupati Minta Dinkes Kroscek

Heboh, Biskuit Berlogo Kemenkes RI Digunakan Dalam Pilkades Lubuk Pabrik WARTABANGKA.COM, LUBUK BESAR – Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *