M Haris Jabat Sekretaris DPRD Babel, Ini Tanggapan Ketua Komisi 1 Hellyana

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Muhammad Haris resmi menjabat Sekretaris DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) setelah dilantik oleh Wakil Gubernur Babel, Senin (16/11). Haris menggantikan pejabat sebelumnya yakni Syaifuddin yang ditugaskan memimpin Dinas Pangan Provinsi Babel.

Menanggapi pergantian sekwan, Ketua Komisi I DPRD Babel, Hellyana mengaku kehilangan sosok Syaifuddin yang selama ini telah menjalin kerja sama yang baik dengan pimpinan maupun para anggota dewan.

“Mungkin dari hasil assesment kemarin atau Pak Gubernur ada penilaian lain dan sebagainya. Intinya kami merasa kehilangan kami sudah lama bekerjasama dengan Pak Sekwan (Sekretaris Dewan-red), Syaifuddin ini,” kata Hellyana kepada wartawan melalui telepon seluler, Senin (16/11).

Kendati demikian, Politikus PPP ini ikut mendukung pergantian Sekretaris DPRD Babel yang baru. “Kita ikut senang karena Pak Haris ini kan memang sebelumnya sudah pernah punya pengalaman untuk jabatan Sekwan,” ujarnya.

Hellyana turut memberikan beberapa masukan kepada Sekretaris DPRD Babel yang baru. “Untuk masukannya, tolong kinerja di dewan dapat ditingkatkan, seperti prestasi yang pernah didapat oleh Sekwan sebelum Pak Syaifuddin, saya ingin prestasi itu dikembalikan lagi,” harapnya.

“Selain itu, apa yang baik dari Sekwan Syaifuddin ini dapat ditingkatkan lagi, terutama saya pikir, dapat mengakomodir kawan-kawan media, seperti pemberitaan dan humas,” pungkasnya.

Sebelumnya, saat melantik pejabat eselon II di Kantor Gubernur Babel, Wagub Abdul Fatah mengingatkan agar ASN menjadi makhluk yang pandai bersyukur dan mengimplementasikan apa yang sudah ditandatangani dalam kontrak kinerja.

“Apabila salam melaksanakan tupoksi jangan salahkan kalau pimpinan mengambil langkah lain, semuanya sudah menandatangani dan komitmen siap mengambil risiko, ” ingatnya.

Ia meminta, agar pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik, mematuhi peraturan UU dan mengamalkan kitab suci Al-Quran, yang akan membimbing dan memelihara ASN dari berbagai hal.

Ketika memberikan ucapan selamat kepada Rofiko, wagub mengingatkan untuk menjaga hati, dan menjaga perbuatan, juga bekerja sesuai tupoksi.

Selain Rofiko, Wagub juga melantik lima pejabat eselon II lainnya, yakni Syahruddin staf ahli gubernur menjadi Widyaiswara di BKPSDMD, Syaifudidn, jabatan sebelumnya sekretaris dewan menjabat sebagai Kepala Dinas Pangan.

Selain itu, M. Haris AR, yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pemerintahan kini memimpin Sekretariat DPRD Babel, Hartono yang sebelumnya menjabat kepala biro ekonomi dan administrasi dilantik menjadi kepala biro pengadaan barang dan jasa menggantikan Kurniawan yang dilantik menggantikan Haris, sebagai Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Babel. (*/DEI/TWO)

loading...

About nath

Check Also

Mulkan Lantik 148 Pejabat Pemkab Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka kembali merombak dan melantik 148 pejabat pimpinan tinggi pratama, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *