Majukan Pariwisata, Pemkab Babar Teken Kesepakatan Bersama dengan Kejari

WARTABANGKA, MUNTOK – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) di Ruang OR 1 Sekretariat Daerah Pemkab Babar, Senin (14/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Babar, Markus, Kepala Kejaksaan Negeri Babar, Helena Octavianne, Kepala Kementerian Agama Babar, Syarifuddin, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Rozali serta kepala OPD Pemkab Babar.

Bupati Babar, Markus mengatakan selain mempunyai tugas sebagai fungsi dalam hal bidang penuntutan, pihak kejaksaan juga mempunyai perhatian khusus dalam pengembangan pariwisata dan kebudayaan.

Ditambah lagi, sektor wisata merupakan salah satu sektor terpenting penyumbang PDRB pendapatan asli daerah. Kondisi ini, katanya, merupakan sebuah peluang yang sangat menguntungkan bagi daerah karena sektor pariwisata yang memegang fungsi strategis dalam pembangunan daerah.

” Tentunya hal ini harus dimanage dengan baik agar memproleh hasil yang optimal. Pembangunan pariwisata daerah tentunya memerlukan dukungan atau sinegritas dari berbagai pihak yang dalam hal ini salah satunya telah di lakukan oleh pihak kejaksaan negeri,” ujar Markus dalam sambutannya.

Untuk itu, kata Markus, Pemkab Babar mengucapkan terima kasih atas dukungan serta perhatian yang sudah di berikan Kejari babar dalam memajukan pariwisata dan kebudayaan di daerah itu.

“Diharapkan dengan adanya kerja sama ini nantinya akan mengerakan pihak-pihak lain terutama investor untik selanjutnya untuk ikut mengembangkan parislwisara dan kebudayaan di babar serta bisa dapat meningkatkan PAD bagi pemerintah daerah,” tutup Markus. (*/IBB)

loading...

About nath

Check Also

Gubernur Babel Ajak Paslon dan Penyelenggara Pilkada Laksanakan Prokes Covid-19

WARTABANGKA, PANGKALPINANG- Sebanyak 11 pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati peserta Pilkada 2020 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *