Mandi di Kolong Ranggi Asam, Yati Tewas Diterkam Buaya

WARTABANGKA, PARITTIGA – Seorang wanita bernama Yati (35) meninggal dunia akibat diterkam buaya saat mandi di Kolong Ranggi Asam, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat. Korban diketahui warga asal Selapan, Provinsi Sumatera Selatan.

Jenazah Yati baru ditemukan pada Minggu (17/1) sekitar pukul 09.00 Wib setelah dilaporkan hilang pada Sabtu (16/1). Saat ditemukan warga, kondisi Yati sangat mengenaskan. Kaki dan tangannya hilang, selain itu ditemukan sejumlah luka bekas gigitan di tubuh wanita nahas tersebut.

“Korban ditemukan warga yang mau pergi ke sawit sekitar jam sembilan pagi tadi dalam kondisi sudah meninggal dunia. Hilangnya Sabtu sekitar jam delapan pagi kemarin. Sebelumnya Yati dikabarkan hilang karena dimangsa buaya saat mandi di Kolong Desa Ranggi Asam,” jelas Kepala Desa Telak, Faharudin, Minggu (17/1).

Dilanjutkan Faharudin, memang pada saat kejadian, Yati pergi mandi ke Kolong Ranggi Asam seorang diri. Akan tetapi anaknya sempat melihat tubuh Yati diseret buaya masuk ke dalam kolong.

“Hilangnya waktu mandi di Kolong Desa Ranggi, cuma mungkin diseret dan ketemunya di Kolong Desa Telak. Waktu turun mandi sendiri, cuma anaknya melihat saat di terkam buaya,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Faharudin, warga melakukan pencarian terhadap Yati. Namun, ada kendala saat pencarian dimana air kolong yang sedang meluap dan buaya pemangsa tersebut masih berada di kolong.

“Kendalanya karena memang si pemangsa (buaya-red) masih ada di dalam air kolong,” ungkapnya.

Dia menambakan, jenazah Yati sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka di Desa Sekar Biru, Kecamatan Parittiga.

Dengan adanya kejadian ini, Faharudin mengimbau warga setempat agar selalu waspada saat beraktivitas di sungai dan kolong.

“Kita mengimbau warga agar selalu berhati-hati karena masyarakat di sini, hampir semuanya sumber penghidupannya ada di sungai dan kolong,” kata Faharudin. ( IBB )

loading...

Check Also

Perawat RSUD Depati Bahrin Sungailiat Diberi Pelatihan Soft Skill

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Dalam rangka meningkatkan pelayanan, RSUD Depati Bahrin Sungailiat menggelar pelatihan soft skill …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *