Mantan Kades Sempan Terjerat Kasus Pencurian Buah Sawit PT GML

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Polsek Pemali mengamankan IY alias Boim, mantan Kades Sempan Kecamatan Pemali IY lantaran tersangkut persoalan pencurian tanda buah sawit (TBS) segar. Boim diamankan Polsek Pemali setelah diduga melakukan pencurian TBS perkebunan sawit PT Gunung Maras Lestari (GML).

Penangkapan Boim diungkap Kabag Ops Polres Bangka Kompol Teguh dilakukan Polsek Pemali Sabtu (17/1) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

“Diamankan juga sebanyak 2,6 ton TBS. Sedangkan sebanyak 1,6 ton TBS telah sempat terjual,” kata Kabag Ops Kompol Teguh didampingi Kapolsek Pemali IPTU Joniarto, SH, Rabu (20/1).

Penangkapan Boim tersebut dipimpin PS Kanit Reskrim Polsek Pemali, Aipda Teddy M yang berhasil diamankan juga barang bukti tanda buah sawit segar.

“Pihak perusahaan mengalami kerugian akibat pencurian TBS senilai kurang lebih Rp6 juta,” tambahnya.

Sementara IY alias Boim dihadapan awak media menyatakan, ia tidak melakukan langsung pencurian. Melainkan ada enam warga yang biasa nongkrong di rumah.

“Saya tidak mencuri, ada enam warga biasa di rumah, saya tidak melakukannya. Mereka berada di tempat saya di rumah saya tempat ngumpul,” kata dia.

Lalu pada hari kejadian empat pemuda dan dua anak dibawah umur bermaksud melakukan aksi di PT GML dan memberi info kepadanya.

“Pada hari itu mereka melakukan pencurian, sebelumnya mereka sempet WA bilang mau cari uang rokok di sawit GML. Sepuluh menit kemudian mereka sudah ada di lokasi,” sebut IY.

Ia mengaku dulunya sempat menjadi Kades Sempan yang akibat perbuatannya dijerat pasal 362/363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.(*/zen)

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *