Markus Resmikan Mobile Combat PCR Covid-19

WARTABANGKA, MUNTOK – Bupati Bangka Barat, Markus melaunching Mobile Combat Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 di Lapangan Parkir Timur Kantor Bupati Bangka Barat, Senin (7/12). Pengadaan mobil Mobile Combat PCR berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah Bangka Barat.

Markus menjelaskan mobile combat digunakan untuk mendukung pengujian sampel di lapangan dengan pendekatan PCR. Adanya mobile combat ini sebagai bentuk apresiasi terhadap terkendalinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat yang tetap menjaga daerah tetap zona hijau.

“Keberadaan mobil ini diharapkan akan mampu membantu mempercepat pemeriksaan di Bangka Barat dan dapat melakukan pengujian secara masif. Jadi tidak ada lagi alasan menunggu lama sampai berhari-hari atau seminggu sehingga bisa menghindari dampak psikologis dan kecemasan di masyarakat,” kata Markus dalam sambutannya.

Selain itu, kata Markus, Mobile Combat ini dapat memeriksa 8 sampel hanya dengan kecepatan waktu periksa sekitar 1 hingga 2 jam. Bahkan, Mobile Combat ini juga dapat memeriksa 16 sampel swab sekaligus.

“Kita sudah dapat mengetahui hasilnya. Mobil ini dapat memeriksa 16 sampel sekaligus. Kita patut berbangga karena Bangka Barat baru satu-satunya yang mempunyai mobile combat,” jelas Markus.

Untuk itu, Markus berharap kepada RSUD Sejiran Setason yang diberikan amanat untuk mengoperasikan Mobile Combat ini agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat umumnya dan warga Bangka Barat khususnya. (*/IBB )

loading...

About nath

Check Also

Enam Pramugara Pikul Peti Jenazah Yulian Andika Korban Sriwijaya SJ 182

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Enam pramugara Sriwijaya Air, memikul peti jenazah almarhum Yulian Andika, pramugara Sriwijaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *