Masa Jabatan Bupati Bangka Barat Markus Berakhir Pada 22 Maret 2021

WARTABANGKA, MUNTOK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan rapat paripurna dengan agenda
pengumuman usulan pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati Bangka Barat tahun 2020 dan pengumuman usulan pengesahan pemberhentian bupati Bangka Barat masa jabatan 2016-2021 di Gedung Mahligai Betason II, Jumat (5/2).

Wakil ketua I DPRD Babar, H. Oktorazsari saat memimpin rapat paripurna menyampaikan rapat yang hari ini dilaksanakan guna memenuhi ketentuan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasal 79 ayat (1) yang menyebutkan bahwa pemberhentian kepala daerah dan atau wakil daerah diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna dan diusulkan oleh pimpinan DPRD kepada menteri melalui Gubernur untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.

Mematuhi amanat konstitusi tersebut, serta memperhatikan keputusan Menteri Dalam Negeri nomor : 131.19-413 tahun 2019 tentang pengangkatan bupati dan pemberhentian wakil bupati Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terhitung sejak tanggal pelantikan sampai akhir masa jabatannya, maka masa jabatan Bupati Bangka Barat periode 2016-2021 akan berakhir pada tanggal 22 maret 2021.

Selain itu, Okto mengungkapkan berdasarkan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat nomor 1/PL.02.7-Kpt/1905/KPU-Kab//2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Bangka Barat tahun 2020, menetapkan kepada : H Sukirman, SH sebagai calon Bangka Bangka Barat dan Bong Ming-Ming, SE sebagai calon wakil bupati terpilih pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.

” Maka dalam sidang paripurna yang terhormat ini, kepada seluruh hadirin dan masyarakat kabupaten Bangka Barat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Barat menyampaikan pengumuman usulan pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati Bangka Barat terpilih tahun 2020 dan pengumuman usulan pengesahan pemberhentian Bupati Bangka Barat masa jabatan 2016-2021,” jelasnya.

Hadir dalam rapat adalah Bupati Bangka Barat, Markus, wakil ketua II DPRD, Miyuni Rohantap, calon Bupati dan wakil bupati terpilih 2020, H. Sukirman dan Bong Ming-Ming, segenap anggota DPRD, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya. ( IBB )

loading...

About nath

Check Also

Pemkab Babar Segera Lengkapi Dokumen Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tanjung Ular-Air Limau

WARTABANGKA, MUNTOK – Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat (Babar) , Muhammad Soleh mengatakan pihaknya akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *