Masuk Mapolres Bangka Tengah Wajib Scan QR Code Peduli Lindungi

WARTABANGKA.COM, KOBA – Bagi tamu yang hendak berkunjung ke Mapolres Bangka Tengah kini diwajibkan melakukan scan QR code melalui Aplikasi Peduli Lindungi.

Kapolres Bateng, AKBP M Risya Mustario melalui Kabag Ops, Kompol Yudha Wichaksono mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menekan angka penyebaran Covid-19 dan meningkatan jumlah Vaksinasi Covid-19.

“Penyebaran kita tekan, vaksinasi Covid-19 juga terus kita tingkatkan di Bangka Tengah,” kata Yudha, Rabu (22/9).

Menurut Risya, alat scan telah disiapkan pihaknya, dengan demikian semua masyarakat berkunjung wajib melakukan scan kode QRcode melalui aplikasi peduli lindungi.

“Aplikasi peduli lindungi merupakan terobosan dari pemerintah pusat untuk mempermudah pengecekan, serta menjadi bank data terkait covid-19 dan vaksinasi. Untuk scan QRcode sendiri sangat mudah, cukup download dan instal aplikasi peduli lindungi kemudian mendaftarkan diri lalu ketika masuk mako polres bangka tengah cukup scan qrcode melalui fitur pada aplikasi,” ungkap Risya panjang lebar.

Setelah Discan, kata Risya hasil akan keluar salah satu dari tiga warna, yakni merah, kuning dan hijau. Jika warna merah, berarti pemilik akun belum melaksanakan vaksin baik tahap satu maupun dua. Sehingga orang dengan status ini, yang bersangkutan tidak bisa bepergian ke tempat falisitas publik, termasuk Polres Bangka tengah.

Sementara jika yang hasil warna kuning, artinya pemilik akun sudah melaksanakan vaksin tahap pertama, dan akan muncul notifikasi dari aplikasi bahwa pengguna dapat bepergian ke fasilitas publik dengan penerapan prokes ketat.

Sedangkan warna hijau, menandakan bahwa pemilik akun telah melakukan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali, dan akan mendapat notifikasi bahwa pemilik akun dapat bepergian dengan aman ke fasilitas publik.

“Tapi masyarakat jangan takut jika hasilnya bukan hijau atau pun kuning, Anggota siap membantu dan tetap humanis,” ujarnya.

Diharapkan dengan penerapan inovasi ini kabupaten Bateng terlepas dari belenggun pandemi covid-19 dan angka positif dan kematian akibat covid-19 terus mengalami penurunan bahkan nol kasus. (RN)

loading...

Check Also

Kodim 0431/Bangka Barat Bagikan BTPKLW kepada 1500 Orang

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kodim 0431/Bangka Barat membagikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *