Melati Erzaldi Ajak Pelaku UMKM Melek Digital

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua Dekranasda Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengajak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diajak untuk melek digital, dengan bertransaksi melalui cashless (nontunai) scan barcode.

Scan barcode menggunakan Quick Response Code (QR) yang digunakan adalah standar Bank Indonesia, yang bisa dibayar dengan bank apa saja, serta Link Aja.

Melati mengatakan, mau tidak mau pelaku UMKM harus dipaksa melek digital, salah satunya dengan mulai menerapkan pembayaran nontunai.

“Ini apresiasi luar biasa untuk Angkasa pura dan sinergi BUMN yang ada di Babel, memfasilitasi UMKM untuk memasarkan produknya, pembayarannya juga menggunakan cashless, tinggal scan barcode, bisa bayar pake Link Aja,” ujar Melati, disela meninjau bazar UMKM di Bandara Depati Amir, Bangka, Jumat (23/4).

Pembayaran dengan nontunai ini, selain lebih praktis dan mudah, juga bisa mengurangi transaksi tunai sentuhan dengan uang dan sebagainya.

“Belanja pake cashless ini seru, saya tadi malah pengen belanja terus, mikir masih cukup nggak ya saldonya,” sebut menceritakan keseruan belanja di bazar ini.

Executive General Manager PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Muhammad Syahril menyebutkan, transaksi nontunai ini juga merupakan upaya mencegah penyebaran virus corona, menghindari kontak dengan penjual atau pembeli.

“Pembayaran pake QR, target kita cukup tinggi yang pake barcode, ini juga memudahkan bertransaksi,” tukasnya.

Bazar produk UMKM ini digelar mulai 23 April hingga 2 Mei 2021, di selasar terminal kedatangan Bandara Depati Amir. Ratusan produk dipajang di bazar ini, baik makanan ringan, kemplang, kricu, getas, aneka kue lebaran, kue basah, kerajinan, madu, kain cual, sembako dan lainnya. (two/*)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *