Melati Erzaldi Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Desa Tumbak Petar

WARTABANGKA, JEBUS – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi memberikan informasi pada kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), sosialisasi cegah stunting, dan stop pernikahan anak di Desa Tumbak Petar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Rabu (30/9).

Melati terus mengingatkan para kaum ibu rumah tangga tentang pentingnya menyajikan makanan sehat dan bergizi bagi keluarga, terutama anak-anak. Berkenaan dengan penyajian makanan sehat dan bergizi ini, Ibu Melati menyarankan agar para ibu di Desa Tumbak Petar dapat belajar dari kader PKK desa yang telah mendapat pelatihan dari dnas kesehatan.

“Desa Tumbak Petar ini termasuk desa yang rawan akan stunting terhadap anak. Makanya, para ibu-ibu di sini perlu pemahaman mengenai stunting ini,” ungkapnya.

Dalam penjelasannya, stunting ini terjadi bukan karena ketidakmampuan keluarga memberikan makanan yang sehat kepada anak-anaknya, melainkan karena ketidaktahuan orang tua dalam mengelola makanan itu sendiri.

“Jadi makanan ini tidak perlu mahal, cukup makanan yang biasa kita berikan namun diolah lebih sehat lagi. Pemberian makanan sehat dan bergizi ini harus disiapkan pada 1.000 hari masa kehidupan anak, biar otak anak kita menjadi cerdas,” pungkasnya. (Diskominfo Babel)

Penulis : Irnawati

Foto : Iyas Zi

Editor : Listya

loading...

About nath

Check Also

Besok, Jenazah Rosi dan Rizki Korban Kecelakaan Sriwijaya Air Dipulangkan ke Babel

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya nomor penerbangan SJ 182, asal Bangka Belitung (Babel) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *