Mensos Risma Ingatkan Babel Siap Hadapi Dampak Global Warming

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Menteri Sosial (Mensos) Indonesia, Tri Risma Harini mengingatkan pemerintah daerah dan masyarakat di Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk mempersiapkan diri menghadapi dampak global warming terhadap provinsi kepulauan ini.

Ia menegaskan, dampak global warming kian hari kian terasa, bahkan semakin dahsyat dibanding tahun sebelumnya. Untuk itu, Pemda dan masyarakat harus mengantisipasinya dengan bergerak bersama menjaga lingkungan, kesehatan dan lainnya.

“Permasalahan dampak global warming luar biasa bisa menghancurkan peradaban, dengan kesetiakawanan sosial kita bisa selesaikan permasalahan itu, contohnya beberapa pulau dan negara yang diperkirakan tenggelam, saya percaya dengan gotong royong yang telah diwariskan kita bisa melakukan dan melewati bersama,” ujar Risma dalam peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021, Senin (20/12).

Sebagai provinsi kepulauan, Babel ingatnya harus mempersiapkan diri, termasuk dari segi ketahanan pangan, dan lainnya. Apalagi provinsi ini, besar ketergantungannya dengan daerah lain.

“Babel tak bisa tinggal diam, ketahanan pangan harus dikuatkan untuk permasalahan dampak dari global warming, seperti rob (banjir), puting beliung dan lainnya,” imbaunya.

Risma yakin, dengan kebersamaan saling peduli, membantu dan gotong royong berbagai persoalan dapat diatasi. Selain itu, harus sama-sama saling menjaga dan memelihara lingkungan yang dapat berdampak semakin parahnya global warming.

Dalam peringatan HKSN 2021 ini, Mensos juga mendatangi berbagai tempat di Babel, berdiskusi dengan warga maupun memberikan bantuan. Ia berharap, bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

Rangkaian HKSN 2021 ini dilaksanakan di beberapa lokasi, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Kota Pangkalpinang. Puncaknya, dilaksanakan di halaman kantor Gubernur diisi dengan pameran atensi hasil karya penyandang disabilitas. (two/*)

loading...

Check Also

Tahun 2022, Babel Peroleh Dana Desa Rp274,4 Miliar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2022 menerima dana desa sebesar Rp274.419.601.000,00. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *