Menteri Tjahjo Resmikan Mal Pelayanan Publik Pertama di Banten

WARTABANGKA, PANDEGLANG – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pandeglang sebagai MPP pertama di Provinsi Banten telah diresmikan. Kehadiran MPP Pandeglang ini diharapkan bisa mendukung suksesnya reformasi birokrasi di bidang pelayanan publik di Kabupaten Pandeglang dan Provinsi Banten.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa Presiden Jokowi Widodo selalu mengingatkan tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan yang cepat, efektif, dan efisien kepada masyarakat.

Reformasi birokrasi di bidang pelayanan publik ditandai dengan adanya percepatan dan efisiensi pelayanan di berbagai aspek. Suksesnya reformasi birokrasi di bidang pelayanan publik juga menjadi salah satu kata kunci suksesnya pembangunan nasional, termasuk pembangunan di bidang ekonomi.

“Ini yang Pak Jokowi inginkan bahwa pemerintah secepatnya memberikan layanan kepada masyarakat di berbagai aspek untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan administrasi, pelayanan perizinan, termasuk hal-hal lain yang perlu untuk diakomodasikan,” jelas Tjahjo saat meresmikan MPP Kabupaten Pandeglang, Senin (31/8).

Tjahjo mengatakan pelayanan publik yang berkualitas bukan hanya untuk menunjukkan kehadiran negara dalam memenuhi hak setiap masyarakat di semua lapisan. Lebih dari itu, percepatan pelayanan publik juga akan berdampak pada iklim investasi dan pertumbuhan ekonomi di daerah, termasuk di Kabupaten Pandeglang.

loading...

About nath

Check Also

11 Pejabat Daerah Kabupaten Bangka Disuntik Vaksin Covid-19

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Sebelas pejabat Kabupaten Bangka, Jumat (15/1) mulai disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *