Meriahkan HUT Kota Muntok ke-286, Sukandi Minta Warga Pasang Umbul-Umbul

WARTABANGKA, MUNTOK – Camat Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sukandi meminta kepada warga di daerah itu untuk memasang umbul-umbul untuk memeriahkan HUT Kota Muntok ke-286. Pemasangan umbul-umbul dilakukan mulai 1 hingga 30 September 2020.

“Karena masih masa pandemi Covid artinya kita tidak dapat melaksanakan kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Terkait pemasangan umbul-umbul ini, kita juga telah menyampaikan surat kepada pihak kelurahan dan desa,” kata Sukandi kepada wartawan di Orange Cafe, Selasa (1/9) sore.

Dia menerangkan, dengan situasi pandemi, pemda tidak bisa menggelar kegiatan dengan kerumunan massa, selain itu anggaran untuk perayaan Hari Jadi Kota Muntok ke-286 telah terpakai untuk anggaran Covid.

“Jadi kita mengimbau masyarakat untuk tetap memasang umbul-umbul sebagai tanda ikut memeriahkan HUT Kota Muntok ke-286 meskipun di tengah pandemi Covid-19. Insyaallah untuk tahun depan kita usahakan lebih memeriahkan HUT Kota Muntok,” terang Sukandi.

Akan tetapi, Sukandi menambahkan bagi pegawai yang ada di Pemkab Bangka Barat dan karyawan BUMN agar mengenakan pakaian adat melayu pada tanggal 7 September mendatang.

“Kalau untuk pakaian melayu itu tetap tanggal 7 September kita sampaikan ke bupati harus menggunakan pakaian melayu seperti yang kita lakukan setiap tahunnya,” tutup Sukandi. (*/ibb )

loading...

About nath

Check Also

Bantu Pedagang Kecil, Pemprov Babel Siapkan Platform Marketplace

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Menjamurnya ritel raksasa Indonesia di kabupaten/kota di Pulau Bangka memberikan dampak langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *