Mobil Sehat PT Timah Sambangi Warga Desa Benteng Kota

WARTABANGKA, TEMPILANG– PT Timah kembali memberikan pelayanan kesehatan melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk. Kali ini, mobil sehat mendatangi masyarakat di Desa Benteng Kota, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (17/2).

Mobil Sehat ialah layanan kesehatan keliling yang dilakukan PT Timah untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Mobil sehat ini dilengkapi dengan dokter dan tenaga medis, obat-obatan, dan peralatan medis. Selain itu, mobil sehat juga melayani konsultasi kesehatan mulai dari anak-anank hingga manula.

Mobil Sehat yang dilaunching pada akhir Desember lalu, Mobil Sehat ini sudah mendatangi beberapa wilayah diantaranya Sungailiat, Desa Tanjung Gunung. Pelayanan mobil sehat ini dilakasankan dengan menerapkan protokol kesehatan. Melalui mobil sehat ini pula, PT Timah mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, PT Timah Tbk, Anggi Siahaan menyebutkan, mobil sehat ini merupakan komitmen PT Timah untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya di wilayah operasional perusahaan. Hal ini juga sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau yang dikenal dengan Suistanable Development Goals atau SDG’s.

Sejalan dengan SDG’s, pada sektor kesehatan komitmen perusahaan diatantaranya peningkatan akses dan mutu layanan kesehatan masyarakat. Pada aspek ini, PT Timah terus berkomitmen untuk konkrit melaksanakan program, salah satunya melalui mobil sehat.

“Melalui mobil sehat ini, kita berharap pelayanan kesehatan masyarakat lebih dekat karena kita mendatangi langsung ke masyarakat. Selain itu, mobil sehat ini tidak hanya datang sekali, namun nantinya akan datangi kembali ke wilayah. Mobil sehat akan berkeliling mendatangi masyarakat,” katanya.

Anggi berharap, melalui pelayanan kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas masyarakat, meringankan beban masyarakat yang jauh dari askes kesehatan, memetakan status kesehatan masyarakat khususnya manula, balita dan ibu hamil.

“Melalui mobil sehat ini diharapkan masyarakat lebih mudah menjangkau pelayanan kesehatan, semoga mobil sehat ini terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Anggi.

Kepala Desa Benteng Kota Saprul, mengapresiasi kehadiran mobil sehat PT Timah di Desa mereka, pasalnya ini sangat membantu masyarakat untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kami menyambut baik kegiatan mobil sehat dan membantu masyarakat kami dengan pengobatan gratis, semoga ini bisa diteruskan. Ini baru pertama kali dilakukan di Desa kami dan kami berharap datang lagi. Masyarakat juga antusiasme mengikuti kegiatan ini, karena ini sangat membantu masyarakat,” katanya.

Menurutnya, masyarakat yang mengikuti program ini masyarakat yang kurang mampu. Ia berharap, PT Timah dapat kembali melakukan kegiatan ini sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu.

“Hari ini sebanyak 40 orang warga kita yang kurang mampu, masyarakat kami antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga nanti lebih banyak lagi masyarakat kami yang bisa mendapatkan pengobatan gratis ini,” katanya.

Jumadi (70) salah satu warga yang menerima pelayanan kesehatan ini mengatakan dirinya bersyukur dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan PT Timah ini. Ia berharap, nantinya program ini akan lebih sering dilaksanakan.

“Terimakasih kepada PT Timah, tadi saya periksa kesehatan, senang dengan adanya kegiatan ini saya bisa berobat. Semoga nanti ada lagi,” katanya. (rls)

loading...

About nath

Check Also

Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Segera Diterapkan, Herman Minta Masyarakat Patuhi Prokes

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) bakal segera menerapkan Perda tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *