Mobil Sehat PT Timah Tbk Berikan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Desa Air Putih

WARTABANGKA, MUNTOK – Mobil Sehat PT Timah Tbk hadir di Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat, Kamis (23/9).

GM PT Timah Wilayah Operasi Bangka Belitung, Robertus Bambang Susilo mengatakan Mobil Sehat ini merupakan salah satu bagian dari Corporate Social Responbility (CSR) PT Timah. Mobil ini, kata dia, pertama kali diluncurkan di Sungailiat pada akhir bulan desember 2020.

Selain itu, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan ini di beberapa daerah di wilayah Bangka yakni Bangka Induk, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Bangka Barat.

Namun, untuk Bangka Barat, kegiatan Mobil Sehat ini baru pertama kali dilaksanakan yaitu di Kecamatan Tempilang dan Desa Air Putih, Kecamatan Muntok.

” Jadi PT Timah memiliki unit yang sangat baik yang bisa mobile dari satu tempat ke tempat-tempat lain untuk melayani kegiatan kesehatan sosial masyarakat,” jelas Robertus kepada awak media.

Robertus melanjutkan untuk kegiatan hari ini, pihaknya hanya membatasi untuk 100 orang saja yang meliputi 5 dusun yang ada di Desa Air Putih.

Pihaknya menyiapkan tenaga medis yang terdiri dari 8 orang yakni dua orang dokter dan enam perawat. Untuk tenaga medis, kata Robertus, ini merupakan sinergi dari PT Timah dan rumah sakit yang ada di daerah Bangka Barat.

” Ini dilaksanakan di Desa Air Putih yang mana ini adalah salah satu wilayah operasi kami di Bangka Barat yang merupakan tempat yang perlu diperhatian agar PT Timah dapat terus melaksanakan operasinya,” ungkap Robertus.

Melihat antusiasme masyarakat yang datang untuk berobat gratis, dirinya merasa bersyukur. Itu artinya masyarakat Desa Air Putih menerima kehadiran PT Timah.

” Kami senang dengan antusias yang diberikan masyatakat mereka sejak pagi datang ke tempat ini memeriksakan kesehatannya dan kami juga dari PT Timah senang sekali. Antusias seperti ini menunjukkan bahwa mereka juga menerima kehadiran kami beroperasi di daerah sini,” tukas Robertus.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Air Putih, Ayun Permana menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari PT Timah yang telah berpartisipasi dalam pengobatan gratis warga desanya.

” Kami mengucapkan terima kasih mudah-mudahan kedepannya PT Timah ini jaya selalu,” ucapnya.

Sementara itu, Mayni ( 65 ) yang mempunyai keluhan sakit ngilu – ngilu dan asam urat merasa terbantu dengan adanya mobil sehat ini. Dirinya tak perlu jauh-jauh lagi untuk berobat.

” Sebelumnya berobat ke Pak Rendi, rumah sakit sini sudah, letih nafas. Alhamdulillah merasa terbantu, tidak jauh – jauh langsung ke kantor desa,” ujarnya.

Senada dengan Mayni, Yunan ( 71 ), yang ingin berobat sakit stroke ini merasa senang dengan adanya pengobatan gratis ini. ” Senang. Iya selain gratis kan dekat,” pungkasnya. ( IBB )

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *