Molen Akan Jadi Orang Pertama yang Divaksin Covid-19 di Pangkalpinang

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Program vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang akan dilaksanakan Jumat besok, Jumat (15/1). Wali Kota Pangkalpinang akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

Setelah itu berturut-turut wakil walikota dan diikuti pejabat utama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Pangkalpinang.

Wali kota Maulan Aklil mengatakan program suntik vaksin kepada forkopimda ini menandakan dan meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu aman dan layak digunakan.

Disamping itu kata dia, vaksin yang akan diterima masyarakat ini sudah mengantongi izin halal dari MUI dan sudah mendapatkan izin dari BPOM.

“Besok Jumat saya bersama Forkompimda kota Pangkalpinang akan pertama kali divaksin di Rumah Sakit Depati Hamzah. Hari ini kami sudah cek kesehatan,” ujar Molen, Kamis (14/1).

Molen sapaan akrab wali kota menegaskan tak perlu takut dengan suntik vaksinasi covid-19 karena dengan segala pertimbangan bahkan Presiden Jokowi saja sudah duluan disuntik vaksin.

“Kalau masalah vaksin kita tanyakan sama orang yang berkompeten dokter yang membidangi vaksin pemerintah yang memang punya tugas itu jadi tolong mumpung kita lagi kumpul di sini terutama para Camat Lurah sampaikan dengan masyarakatnya tidak perlu ditakutkan tetapi kita waspada laksanakan minimal 3M mencuci tangan memakai masker menjaga jarak,” pinta Molen.(*)

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *