Molen : Satpol PP dan Damkar Harus Punya Marwah

WARTABANGKA.COM– Para anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pangkalpinang harus memiliki marwah dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda), ketertiban umum dan juga ketentraman serta perlindungan di masyarakat.
“Anggota Pol PP harus punya marwah dalam menjalankan tugas dan fungsinya di masyarakat, baik itu saat penegakan Perda maupun yang lainnya,” ujar Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat membuka Pelatihan Diksar Polpp dan Damkar, Senin (19/10) di halaman Kodim 0413 Bangka.

Dalam pelatihan Diksar kali ini sebanyak 170 anggota Satpol PP dan 30 anggota Damkar akan diberikan pelatihan selama 4 hari yang dimulai pada 19 hingga 22 Oktober mendatang, untuk pelatihan ini sendiri Pemkot Pangkalpinang bersinergi dengan para anggota Kodim 0413 Bangka.

“Kalau sikap mereka elek-elek atau tidak bagus bagaimana mereka mau menertibkan dan memberikan contoh dalam masyarakat, makanya mereka harus kuat, harus disiplin sesuai aturan tapi tetap humanis dan persuasif dengan masyarakat,” harapnya.

Maulan Aklil mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wadah peningkatan pengetahuan dan keterampilan personil dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda), ketertiban umum, ketentraman serta perlindungan masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan ini saya yakin seluruh anggota akan semakin disiplin, attitude prilaku para anggota ke arah yang lebih baik sesuai dengan aturan yang ada. Nantinya selama 4 hari pelatihan ini akan berlangsung dan langsung ditangani oleh para anggota Kodim 0413 Bangka,” sebutnya.(*)

loading...

Check Also

Jaringan Listrik Masuk Kampoeng Tige Urang Tuatunu, Molen: Penantian 9 Tahun Tercapai Sudah

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen mengucapkan syukur atas terealisasinya jaringan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *