Molen Sebut Pembangunan Pelabuhan Baru Didukung Pemerintah Pusat

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengaku bersyukur atas dukungan pemerintah pusat dalam rencana pembangunan pelabuhan baru di daerah itu.

Menurut Molen, dukungan yang paling kentara saat ini adalah pemerintah pusat akan membantu merealisasikan pembangunan dengan memberikan kucuran dana secara bertahap.

“Dalam tahap pertama insyallah pemerintah pusat akan membantu 150 miliar untuk pembangunannya,” ujar Molen, baru-baru ini.

Lebih lanjut Molen mengatakan total anggaran yang dibutuhkan untuk membangun pelabuhan baru berkisar dari Rp500 hingga 600 miliar.

Yang menggembirakan tambah Molen, anggaran dalam pembangunan pelabuhan baru ini tidak sama sekali menggunakan APBD Pemkot Pangkalpinang.

“Tetapi kita hanya menganggarkan untuk studi kelayakan atau Feasibility Study atau FS dan pra FS saja, itu diangka 500 juta saja,” sebutnya.

Dia memperkirakan tahun 2021 ini kegiatan FS dapat segera selesai sehingga nantinya segera dapat dilakukan pembangunan. “Semoga ini cepat terealisasi,” harapnya.(*/)

loading...

Check Also

Menko PMK Muhadjir Effendy Tiba di Pangkalpinang

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Bangka Belitung (Babel) kembali dikunjungi salah satu pejabat Kabinet Indonesia Maju. Kali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *