Molen: Tahun Ini, Produksi Sepeda Lipat PGK Hanya 100 Unit

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Inisiator pembuatan sepeda lipat Pangkalpinang Gowes Bike (PGK), Maulan Aklil (Molen) mengatakan pihaknya untuk tahun ini hanya mampu memproduksi 100 unit saja.

Keterbatasan ini kata Molen yang juga menjabat Wali Kota Pangkalpinang ini dikarenakan keterbatasan sumber daya manusia khususnya dalam bidang produksi.

Saat ini, Molen mempercayai produksi sepeda PGK di bawah komando Politeknik Manufaktur (Polman) Timah Bangka Belitung.

“Produksi kita tetap Polman, namun memang kekurangan kita tidak bisa memproduksi massal, karena produksi massal harus punya pabrik yang besar,” ujar Molen, Senin (19/10).

Molen menerangkan dalam pembiayaan produksi mereka menggaet pihak ketiga. “Jadi cukup jelas porsinya. Polman di bidang produksi, pembiayaan dan marketing oleh pihak ketiga,” sambungnya.

Untuk saat ini juga kata Molen, pihaknya sedikit keteteran dari sisi orderan dikarenakan pesanan sudah diatas 200 unit. Namun untuk tahun ini, tegasnya,hanya dibatasi produksi 100 unit saja.(*/)

loading...

About nath

Check Also

Resmikan Lab Biomolekuler, Molen Harap Percepatan Penanganan Covid-19

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengharapkan penanganan Covid-19 di kota Pangkalpinang dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *