Mudahkan Masyarakat Belanja Produk UMKM, DKUKM Babel Gelar Pameran Virtual

WARTABANGKA.COM, RIAUSILIP – Dinas Koperasi dan UKM (DKUKM) menyelenggarakan pameran virtual produk UMKM Babel, yang akan dilaunching pada 28 Oktober 2020 mendatang.

Dalam pameran ini, tidak saja produk UMKM yang dipromosikan, tetapi lokasi pameran pun tak luput dari promosi sektor pariwisata, karena dilaksanakan di tepi Pantai Tuing Indah, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Ketua Dekranasda Melati Erzaldi, turut mempromosikan produk-produk yang sudah di kurasi oleh PLUT UMKM Babel.

“Ini sangat luar biasa, di tengah pandemi orang bisa melihat pameran secara virtual, dan konsep yang kita tawarkan sangat menarik, desain booth pameran juga unik, karena menggunakan tali tambang berukuran kecil sepanjang 2.500 yang dibuat sangat kreatif, ” kata Erzaldi, disela pengambilan video untuk pameran virtual, Rabu (21/10).

Ia mengapresiasi Dinas Koperasi dan UKM Babel yang membuat pameran virtual ini, ia yakin dengan pameran ini nantinya akan meningkatkan penjualan produk UMKM.

Pada kesempatan itu, gubernur juga melihat aneka produk yang dipamerkan, dan terdiri dari berbagai macam produk, mulai dari cemilan, olahan laut, makanan ringan, madu, air minum jeruk kunci, fashion (kain cual), hingga kerajinan dari lidi nipah dan lainnya.

“Kita bahkan berhasil meraih rekor MURI menyelenggarakan pameran virtual di luar ruangan dengan bahan tali tambang terpanjang, ” imbuhnya.

Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi berharap, melalui pameran ini produk-produk kerajinan Babel bisa lebih dikenal dan mendunia.

“Dekranasda akan terus mendorong pelaku kerajinan untuk meningkatkan inovasinya dan juga kreasi dalam mengembangkan produk, ” ulasnya.

Kepala DKUKM Babel, Elfiyena menambahkan, pameran virtual ini merupakan salah satu upaya Dinas Koperasi dan UKM memfasilitasi promosi produk UMKM di tengah pandemi.

“Mau tidak mau, digitalisasi harus dilaksanakan, pelaku UMKM harus mengenal dunia digital, ” pungkasnya. (*/two)

loading...

About nath

Check Also

Wali Kota Molen Terima Kunjungan Pengurus Perbakin

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) kota Pangkalpinang melakukan kunjungan ke Kantor Wali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *