Mulai Besok, Bandara Depati Amir Mulai Layani Tes Genose

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Mulai besok, Senin (12/4), calon penumpang pesawat di Bandara Depati Amir Bangka dan Hananjoeddin Belitung sudah bisa dilayani dengan pemeriksaan Genose.

Executive General Manager PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Muhammad Syahril mengatakan, penumpang yang sudah memiliki tiket dan mendaftar untuk layanan Genose.

“Tempatnya berdekatan dengan tes antigen, genose ini pilihan untuk masyarakat ketika melakukan pemeriksaan. Penumpang datang donwload aplikasi, mendaftar nanti diserahkan kepada petugas pendaftaran nanti dikasi nomor antrian, dan kantong nafas dan baru dites,”jelasnya, Minggu (11/4).

Tarif yang dikenakan untuk pemeriksaan ini relatif murah, Rp40.000 untuk satu kali pemeriksaan, dengan hasil 6-7 menit usai diperiksa.

Alat ini diuji coba oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Roesman, didampingi Kapolda Babel, Danrem dan unsur terkait lainnya.

“Mulai besok kita akan menerapkan genose di bandara Depati Amir dan Hanandjoeddin, hanya untuk penumpang yang sudah punya tiket,” tukasnya.

Gubernur Babel, Erzaldi Roesman mengatakan, dengan adanya layanan ini akan mempermudah pengecekan covid-19 dan tidak terlalu memberatkan penumpang.

“Genose ini layanan mudah nggak sakit dicolok hidung, lebih murah cuma Rp40 ribu,” ujar Erzaldi.

Bandara Depati Amir dan Hananjoeddin, sebutnya merupakan bandara ketiga di bawah Angkasa Pura II yang menerapkan genose sebagai syarat penumpang berpergian dengan pesawat. (two)

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *