Mulai Besok Wisma Karantina Babel Siap Tampung Pasien

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG — Wisma karantina untuk isolasi terpadu (isoter) penanganan pasien coronavirus disease 2019 (Covid-19) mulai Kamis besok sudah bisa menerima pasien dengan kapasitas hingga 400 orang.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi didampingi unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Kapolda Babel, Ketua DPRD, Kajati dan Korem melihat langsung kondisi kamar yang akan dijadikan wisma karantina tersebut.

“Insyaallah akan segera memulai isoter dimulai peninjauan kesiapan asrama haji dan balai latihan kerja dan akan disusun keputusan untuk menjalankan ini dengan cepat tepat dan sesuai aturan,” tukasnya.

Fasilitas yang ada di wisma tersebut pun sangat lengkap bahkan mirip dengan hotel, dilengkapi dengan AC, kamar mandi, dua tempat tidur dalam satu kamar. Disediakan makan yang dimasak di dapur umum.

Pemprov, sebutnya, meminta pendampingan dari Kejaksaan untuk tertib aturan dalam pemberlakuan isoter ini.

Lokasi pertama yang ditinjau di BLK Disnaker Babel yang memiliki 40 kamar, dilengkapi ruangan khusus untuk ruang makan, pasien juga bisa melakukan aktivitas olahraga di sekitar wisma tersebut.

Sementara di asrama haji tersedia 114 kamar, bahkan disediakan juga kamar untuk tenaga medis. Satu kamar bisa dihuni oleh dua orang. (two)

loading...

Check Also

Pertamina Patra Niaga Menggelar Simulasi Operasi Keadaan Darurat Level 0 di Area Dermaga FT Pangkal Balam

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Fuel Terminal (FT) Pangkal Balam Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *