Mulkan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Padepokan PSHT di Belinyu

WARTABANGKA, BELINYU – Bupati Bangka, Mulkan meletakkan batu pertama pembangunan padepokan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bangka di Kelurahan Air Asem, Kecamatan Belinyu, Rabu (7/4).

Pembangunan padepokan itu disambut baik Mulkan. Dikatakan dia, padepokan pencak silat dapat menjadi wahana pendidikan bagi generasi muda guna menghindari kegiatan negatif.

“Padepokan ini dapat menjadi tempat atau wahana pendidikan. Hal ini sesuai dengan tujuan PSHT untuk mendidik manusia berbudi pekerti luhur tahu benar dan salah,” kata Mulkan.

Disampaikan Mulkan, saat ini hal negatif seperti narkoba menghantui generasi muda. Dengan adanya padepokan Pencak silat menjadi tempat untuk mendidik generasi muda agar lebih baik.

Ketua PSHT Cabang Bangka, Jamanudin menjelaskan, gedung padepokan akan dibangun dengan luas 30×15 meter. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kamar, musala dan gudang.

“Nanti kita bisa bentang matras pertandingan dua gelanggang. Padepokan ini akan menjadi pembelajaran bagi generasi muda khususnya Pencak silat,” kata dia.

PSHT tambah Jaman, berpusat di Madiun Jawa Timur. Dimana saat ini sudah ada di seluruh 7 kabupaten/kota se-Provinsi Bangka Belitung. Tujuannya yakni mendidik manusia berbudi pekerti luhur tahu benar dan salah.(Zen)

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *