Mulkan Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPS 3R

WARTABANGKA.COM, RIAUSILIP – Peletakan batu pertama pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R) di Desa Pugul, Kecamatan Riau Silip, dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan, Kamis (15/7).

Pembangunan TPS 3R sendiri merupakan satu diantara program yang dimilik Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Pugul Ampuh dan beranggotakan warga setempat.

Ketua KSM Pugul Ampuh, Rahim Mansyur yang diwakili oleh Sekretaris KSM Husni Ardiyansyah menuturkan, pembangunan TPS 3R ini sendiri, menggunakan dana APBN sebesar Rp600 Juta, tanpa dikenakan pajak.

“Kami mengucapkan terima kasih, karena telah dipercayakan melaksanakan pembangunan TPS 3R ini,” tuturnya.

Dipeletakkan batu pertama hari ini, dirinya berharap, kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Ia mengungkapkan, Desa Pugul menerima dengan baik, dengan kehadiran TPS 3R.

“Kita telah melaksanakan pembangunan, pembelian bahan dan bantuan alat berat. Terima kasih juga kepada para anggota, KSM Pugul,” katanya.

Bupati Bangka, Mulkan menyambut baik hadirnya TPS 3R tersebut, terutama terkait kehadiran KSM Pugul Ampuh. Ia juga mengugkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan kepada Pemkab, selama berjalannya program kerja pemerintah daerah (Pemda).

“Inilah langkah-langkah kita, bagaimana kita menangani, terhadap sampah-sampah di daerah. Karena kita selalu dan dapat memanfaatkan, sisa-sisa sampah rumah tangga,” papar bupati.

Pihaknya sangat berharap kepada KSM Pugul Ampuh, dimana harus mencari jaringan-jaringan dan agar jangan sampai menunggu. KSM harus bergerilya mencari dukungan pembangunan daerah, termasuk terhadap para pelaku usaha di daerah.

Dilanjutkannya, KSM harus mempunyai program dan memanfaatkan TPS 3R dengan sebaik-baiknya. Selaku kepala daerah, agar semua masyarakat dapat memanfaatkan bantuan-bantuan yang telah disalurkan pemerintah.(Zen)

loading...

Check Also

Heboh Pembagian Biskuit Berlogo Kemenkes di Pilkades Lubuk Pabrik, Bupati Minta Dinkes Kroscek

Heboh, Biskuit Berlogo Kemenkes RI Digunakan Dalam Pilkades Lubuk Pabrik WARTABANGKA.COM, LUBUK BESAR – Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *