Mulkan Resmikan Pembangunan Reservior dan Sambungan Rumah Jaringan Perpipaan

WARTABANGKA, MERAWANG – Bupati Bangka, Mulkan meresmikan pembangunan reservoir dan sambungan rumah beserta jaringan perpipaan di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Selasa (16/2).

Menurut Mulkan, pembangunan reservoir dan jaringan perpipaan menjawab kebutuhan air bagi masyarakat. Air, kata dia merupakan kebutuhan dasar sehingga tidak bisa sembarangan untuk di konsumsi.

“Ini penting untuk diperhatikan. Kualitas air menjadi kebutuhan masyarakat kita,” kata Mulkan.

Dia menjelaskan, pembangunan reservoir dan perpipaan bersumber dari anggaran pusat. Anggaran ini, menurutnya, perlu dikawal sehingga pembangunan dapat terlaksana.

“Jika tidak terlaksana tahun ini, bisa hilang tahun depan. Anggaran pusat ini beda dengan APBD kita,” ujarnya.

Mulkan meminta masyarakat untuk bisa menjaga apa yang sudah dibangun. Selain itu, fasilitas yang ada bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bangka, Rismi Wira menjelaskan pembangunan reservoir dan sambungan rumah tersebut menggunakan DAK fisik Kementerian Keuangan.

“Pengerjaan 10 minggu. Dimulai dari Agustus dan alhamdulillah pengerjaam dengan kualitas baik. Pembangunan ini juga untuk kebutuhan utama dari masyarakat yakni air. Sekaligus mendukung akses masyarakat akan air minum,” katanya. (ZEN)

loading...

About nath

Check Also

Markus: TMMD Dukung Program Pemerintah dalam Percepatan Pembangunan

WARTABANGKA, MUNTOK – Bupati Bangka Barat, Markus membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *