Natak Desa, Gubernur Babel Upayakan Pembangunan SPBN di Pelabuhan Desa Baru Beriga

WARTABANGKA, LUBUKBESAR – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman akan mengupayakan pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) di areal Pelabuhan Nelayan Desa Batu Beriga, Kabupaten Bangka Tengah.

Hal itu disampaikan Erzaldi saat melakukqn kegiatan natak desa di Desa Batu Beriga, Kecamatan Lubukbesar, Rabu (20/1).

“Perwakilan Nelayan Desa Batu Beriga salah satunya menginginkan dibangun SPBN. Mendengar itu, saya tadi langsung survei lokasi. Hasilnya memang memungkinkan dibangun SPBN,” kata Erzaldi.

Erzaldi mengaku dalam waktu akan menggandeng pihak ketiga untuk membangun SPBN tersebut. Iapun akan berkoordinasi dengan pihak Pertamina.

“Kita akan sampaikan ke Pertamina bahwa masyarakat disini mayoritas profesinya adalah nelayan. Ya, kebutuhan nelayan harus kita prioritaskan, termasuk masalah bahan bakar minyak,” katanya.

Ditempat yang sama, salah seorang nelayan, Endang mengapresiasi rencana pembangunan SPBN yang diupayakan Gubernur Erzaldi. Selama ini, katanya, nelayan cukup kesulitan mendapatan BBM.

“Jikapun ada, harganya mahal dan membelinya harus ke desa tetangga dengan jarak tempuh hingga 10 kilometer,” kata Endang.

Endang berharap rencana pembangunan SPBN di desanya ini terealisasi dalam waktu dekat. Ia juga meyakini, jika sudah ada SPBN maka perekonomian nelayan pun ikut meningkat.

“Iya, secara otomatis harga BBM murah akan menekan biaya operasional. Nah, selisih biaya operasional itu bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan bahan pokok rumah tangga lainnya,” pungkas Endang. (RN)

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *