New Normal, Bandara Depati Amir Layani 1.200 Penumpang

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Bandara Depati Amir Pangkalpinang mencatat jumlah penumpang mulai ada kenaikan, dibandingkan awal-awal penerapan penerbangan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Untuk penumpang rata-rata, 1.200-1.700 orang dalam satu hari, 26 -32 persen kenaikan penumpangnya, dibandingkan awal-awal corona,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahril, Selasa (11/8).

Aktivitas di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. WARTABANGKA.COM/TWO

Ia menyebutkan, saat ini setiap airline sudah menerbangi Babel dengan satu penerbangan setiap hari, jika sebelumnya, satu jari hanya ada satu penerbangan, dengan giliran maskapai yang menerbangi.

“Jumlah penumpang sudah mulai menggeliat dengan adanya kelonggaran ini, diperbolehkan kembali satu airline satu flight per hari, sebelumnya satu hari satu flight, ada 7 penerbangan setiap hari 8 pada hari-hari tertentu, termasuk rute Palembang Pangkalpinang,” ulasnya.

Saat ini, pemerintah juga sudah mulai menerapkan kebijakan dinas luar, sehingga sudah mulai ada ASN yang melakukan perjalanan dinas, baik dari  Babel maupun dari luar Babel.

“Yang dinas luar juga sudah mulai banyak, kalau wisatawan mulai terlihat juga yang datang ke Babel,” tandasnya.

Syahril menegaskan, pihaknya juga menerapkan kebijakan yang ketat untuk setiap penumpang. Selain membawa surat keterangan bebas Covid-19, penumpang juga wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap penumpang, kami menyediakan berbagai fasilitas penunjang untuk mendukung penerapan protokol kesehatan Covid-19,” sebutnya. (*/)

loading...

About Ryu

Check Also

DPRD Babel Usulkan Anggaran Rp15 Miliar untuk Belanja Tak Terduga

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengusulkan kepada Pemprov Babel untuk menganggarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *