Nico Harap Peserta CPNS/CPPPK Tidak Percaya Iming-iming Kelulusan

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Anggota Komisi I DPRD Bangka Belitung (Babel), Nico Plamonia meminta masyarakat, terkhususnya peserta tes CPNS/CPPPK 2021 untuk tidak tergoda dengan iming-iming dapat meluluskan peserta.

“Jangan percaya dengan iming-iming diluluskan atau bakal lolos. Percayalah dengan kemampuan sendiri, semuanya dari kemampuan yang dimiliki peserta sendiri,” ujar Nico, Kamis (23/9).

Apalagi harus dengan memberikan sejumlah uang guna memuluskan hal itu, diharapkan jangan diterima masyarakat dengan mudah, baik mengatasnamakan oknum pejabat tertentu.

Ditegaskan Nico, pelaksanaan tes ini harus diingat, semuanya dilaksanakan oleh pusat, panitia di daerah itu hanya membantu saja.

“Termasuk administrasinya, itu semua di pusat,” ungkap dia.

Pelaksanaan tes ini juga menurut politisi Partai Demokrat itu, sudah jelas transparan.

Apalagi ujian seleksinya dengan menggunakan sistem komputerisasi. Dengan demikian langsung mengetahui nilai seleksinya.

Ditambahkan Nico, apabila ada oknum yang menjanjikan itu, silakan lapor ke Komisi I DPRD Babel siap menindaklanjuti hal itu.

“Silakan lapor jika ada yang menjanjikan, kami siap menindaklanjutinya apalagi itu pejabat, sangat bagus sekali. Intinya percaya lah dengan kemampuan sendiri,” pungkas Nico. (*/ryu)

loading...

Check Also

KPU Babel Sampaikan Permohonan PAW Pudjiarti ke KPU RI

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Belitung (Babel), Davitri mengatakan ¬†pihaknya telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *