Optimalkan PAD dari PBB, Pemkot Pangkalpinang Gelar FGD

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam membuka Forum Group Discusion (FGD) untuk mengoptimalisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pajak Bumi Bangunan (PBB) Kota Pangkalpinang.


“Kegiatan FGD ini merupakan normalisasi dari pendapatan PBB untuk bisa tercapai,” kata Radmida seusai FGD yang dihadiri oleh seluruh camat dan lurah Kota Pangkalpinang, kemarin.

Dalam realisasi PBB tahun ini, Radmida mengaku memang kurang, terlebih kondisi Pandemi Covid-19 sekarang.

“Terlebih kita membutuhkan dana untuk melakukan pembangunan dan PBB ini merupakan kewajiban kita semua untuk membayar,” katanya.


Radmida pun menuturkan alasan mengundang camat dam lurah karena mereka adalah ujung tombak, dan berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Karena mereka ini adalah ujung tombaknya, mereka harus aktif punya inisiatif sendiri jangan bergerak saat diperintah saja,” katanya.


Ke depannya, sekda berhijab ini menginginkan camat dan lurah lebih aktif lagi mensosialisasikan kepada masyarakat, agar tumbuh keinginan untuk membayara pajak PBB.

“Semoga ini cepat tercapai dan segera dapat merencanakan pembangunan, saya inginnya ini bisa tercapai dengan cepat, namun beberapa persen terrealisaikannya juga sudah bersyukur,” harapnya.(*)

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *